ARTICLE

Mon - Jan 10, 2022 / 674 / Inspirational

Heboh Film Serial Layangan Putus, Ini Pelajaran yang Bisa Kita Ambil

Adanya serial dari luar dan dalam negeri yang bertema tentang perselingkuhan, kadang membuat kita menjadi dag dig dug sendiri ya. Takut hal itu jadi kenyataan, tapi ada juga Superparents yang tetap selow karena berpikir itu hanya film, tidak usah dimasukkan ke hati atau pikiran.

Tahun 2020 lalu, serial Korea yang berjudul The World of the Married sempat viral di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sekarang waktunya serial Indonesia yang menjadi viral, yaitu film Layangan Putus. Drama ini menceritakan Kinan (Putri Marino) yang harus menerima kenyataan bahwa suaminya, Aris (Reza Rahadian) berselingkuh dengan Lidya (Anya Geraldine).

Film ini mengandung pelajaran hidup yang bisa jadi pelajaran untuk kehidupan pernikahan kita lho. Mulai dari toxic relationship dan perselingkuhan, agar tidak makin merusak mental diri sendiri. Ini penjelasannya:

  1. Kesetian dan kejujuran itu penting!

Dalam serial ini, kita bisa melihat Aris yang beberapa kali berbohong pada Kinan. Aris sering menutupi perselingkuhannya dengan alasan keperluan kantor atau pergi bersama teman-temannya. Padahal dalam pernikahan, kejujuran dan kesetiaan adalah hal terpenting. Ingatlah ayat dari Maleakhi 2:15, “Bukankah Allah yang Esa menjadikan mereka daging dan roh? Dan apakah yang dikehendaki kesatuan itu? Keturunan ilahi! Jadi jagalah dirimu! Dan janganlah orang tidak setia terhadap isteri dari masa mudanya.”

 Baca juga : NILAI HIDUP KITA

  1. Perselingkuhan bisa jadi kebiasaan

Menurut psikolog Elizabeth Santosa atau yang akrab disapa Lizzie, perselingkuhan suami perlu dibicarakan melalui konseling. Baik jika dilakukan satu kali, maupun berkali-kali. Ibrani 13:4, “Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah.

 

Seperti yang firman Tuhan katakan melalui Efesus 5:25, “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya.” Sebagai seorang suami, kita harus mengasihi istru seperti Kristus mengasihi jemaatnya. Perselingkuhan adalah wujud yang bertentangan dengan kasih dan tentunya sangat menyakiti pasangan.

 

  1. Masalah jangan dipendam. Doakan dan lakukan konseling.

Memang sulit memiliki masalah pernikahan. Mau curhat, tidak boleh sembarangan karena takut mereka justru membicarakannya kepada orang lain. Superparents bisa lho curhat ke Sahabat24 dengan cara klik disini. Superparents bisa menceritakan pergumulan yang dihadapi dan akan dibantu dalam doa. Superparents juga perlu konseling ke pakar, misalnya psikolog atau konselor berpengalaman.

 Baca juga : LIHAT 9 FENOMENA YANG MENGHIASI LANGIT BUMI DI TAHUN 2022!

  1. Saling mengasihi

Ada ayat yang mengingatkan Momin dan paksu agar selalu langgeng dalam pernikahan ini. Ayat Alkitab tersebut adalah Efesus 5:25 dan Efesus 5:22-23. Ayat ini mengingatkan kami untuk saling mengasihi seperti Kristus dan menghormati paksu sebagai kepala keluarga. Kita harus saling mengasihi agar tercipta hubungan yang sehat. Tapi kalau sudah ada masalah, sebaiknya dikomunikasikan dan jangan dipaksakan berjalan tanpa ada penyelesaian. Karena hal itu bisa dapat mengganggu kesehatan mental dan menghambat kebahagiaan, bahkan bisa juga membuat stres.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK