ARTICLE

Wed - Jan 05, 2022 / 784 / Inspirational

Nilai Hidup Kita

1 Korintus 15:58 ~ Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

Jika merujuk pada satu pertanyaan ini, 'Apa arti kehidupan kita?' Apakah yang Kita pikirkan. Mengawali tahun 2022, ada satu lirik pujian dari NDC 'Nilai Hidupku' yang secara khusus menjadi pujian yang memberkati Saya dalam mengawali langkah di tahun baru.

 

Yesus, apa arti hidupku

Bila Kau tak berikan nyawa-Mu?

Yang terbaik, tersedia bagiku

Ku bersyukur atas kasih karunia-Mu

 

Salib-Mu membuka mataku

Betapa berharga nilai hidupku

Menanggung semua dosaku

Berikan hidup-Mu, menggantikan diriku

 

Bukan kar'na perbuatanku

Anug'rah yang selamatkanku

 Baca juga : LIHAT 9 FENOMENA YANG MENGHIASI LANGIT BUMI DI TAHUN 2022!

Salah satu pertanyaan terbesar dalam diri manusia adalah berkaitan dengan makna dan tujuan hidupnya di dunia ini.

Tujuan hidup orang Kristen jauh lebih besar daripada prestasi pribadi, karier, ambisi, ketenangan pikiran, bahkan lebih besar dari sekadar tujuan keluarga. Lebih lanjut dikatakan 'jika Kita ingin tahu mengapa Kita ditempatkan di Bumi ini, Kita harus memulainya dengan Allah, Kuta dilahirkan oleh tujuan-Nya dan untuk tujuan-Nya.' Jika kita ingin mengetahui tujuan yang Allah tetapkan bagi manusia dan khususnya bagi orang Kristen, Kita harus melihat apa yang Tuhan tuliskan di dalam Alkitab.

Sejak awal penciptaan Allah memberikan mandat Ilahi kepada manusia yaitu untuk memenuhi bumi dan untuk mengelola seluruh alam ciptaan-Nya (Kejadian 1:27-28). Namun, jauh daripada sekadar mendirikan pernikahan dan keluarga (beranak cucu) serta mengelola bumi, tentu ada tujuan yang lebih utama dari semua itu. Dengan kata lain bagi orang Kristen, pencapaian cita-cita, kedudukan atau kekuasaan, kekayaan atau kesuksesan bukanlah tujuan hidup yang utama, semua itu hanyalah alat untuk mencapai tujuan yang lebih utama (tertinggi).

Baca juga : WAJIB NONTON, 7 FILM ROHANI KRISTEN YANG TAYANG SEPANJANG TAHUN 2021!

Memuliakan Allah adalah tujuan utama dari semua aktivitas dan gerak hidup orang Kristen. Hal ini secara sederhana disimpulkan dalam 1 Korintus 10:31, 'Jadi, entah kamu makan atau minum, atau apa saja yang kamu lakukan, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.'

Puji Tuhan, mari bergerak bersama tuntaskan mandat Ilahi yang dipercayakan untuk kita kerjakan dengan keyakinan bahwa Dia Allah Imanuel dalam hidup kita. Tuhan Yesus memberkati.

 

Liana M. Tapalahwene, S.Kom

Fasilitator Papua
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK