ARTICLE

Thu - Aug 30, 2018 / 1252 / Inspirational

Harus Baca! Ini Dia Poin yang Bisa Kita Teladani dari Jonatan Christie

Pria kelahiran tahun 1997 ini awalnya tidak pernah menargetkan dirinya untuk meraih medali emas di Asian Games 2018. Apalagi ketika ia tahu bahwa lawannya kelas jempolan semua, seperti Shi Yuqi, Kento Momota, dan Chen Long. Yup, dialah Jonatan Christie, atlit bulu tangkis yang meraih medali emas.

Menurutnya kemenangan ini bukan hanya semata-mata karena usahanya sendiri, tapi merupakan berkat dari Tuhan! Jojo berhasil menang dari Kenta Nishimoto, perwakilan Jepang di Istora Senayan, Jakarta Pusat. Ia sebenarnya pada saat babak pertama dan kedua, kondisinya sedang under perform. Tapi di babak ketiga, ia berhasil bangkit dan mengejar ketertinggalannya.

Baca juga : 3 DESTINASI WISATA YANG BIKIN PINTAR DI HARI LIBUR

Jika dibandingkan dari segi prestasi, Anthony Ginting lebih di atas Jojo. Tercatat dua gelar Superseries (setara dengan BWF Tour Super 500) pernah diraih Anthony. Sementara prestasi terbaik Jojo adalah runner-up Korea Open 2017 dan runner-up Grand Prix Gold (BWF Tour Super 300). Tapi justru dari sinilah Tuhan mau menunjukkan sesuatu pada kita. Walaupun kelihatannya mustahil bagi manusia, tapi tidak untuk Tuhan.

Sumber: Suara.Com

Setelah kemenangan ini ia terimapun, ia berpesan pada anak-anak muda Indonesia.

“Halo, saya Jonatan Christie. Saya atlit bulu tangkis peraih medali emas di Asian Games 2018. Saya ingin berbagi sedikit pengalaman, pada anak-anak muda bahwa jika Tuhan Yesus sudah membuka jalan, Dialah yang menutupnya. Yakinlah dan percaya bahwa waktunya akan tepat. Tidak akan lebih cepat dan tidak akan terlambat. Ingat ya! God Bless You.”

Baca juga : KATA-KATA JONATHAN CHRISTIE YANG BIKIN ORANG KRISTEN MERINDING. KEREN BANGET!

Bukan hanya itu saja, yang bisa kita contoh darinya adalah ia berkeinginan menggunakan bonusnya sebagian untuk disumbangkan kepada korban gempa Lombok.

'Bonusnya ada yang mau ditabung, sebagian lagi dibagi-bagi, untuk tim support yang dari awal sebelum Asian Games sudah banyak membantu saya. Saya juga ingin menyisihkan untuk keluarga dan orang-orang yang membutuhkan seperti korban gempa di Lombok. Saya mau membagi berkat yang Tuhan bagi ke saya,' ucapnya. 

dari berbagai sumber

Contasia Christie

Content writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK