ARTICLE

Tue - Aug 21, 2018 / 950 / Inspirational

3 Destinasi Wisata yang Bikin Pintar di Hari Libur

Menghabiskan waktu liburan tidak akan lengkap jika kita belum berhasil membuat anak-anak bahagia. Setuju kan, Super Parents? Pergi bertamasya ke wilayah pegunungan atau pantai sudah sering dilakukan. Tapi pernah berpikir nggak, membawa anak-anak Anda yang sudah kelas 4 SD ke atas berlibur ke tempat-tempat yang jarang dikunjungi orang? Ayo intip destinasi keren dan bikin pintar yang tidak boleh dilewatkan.

Kunjungi museum

Sumber: Museum Benteng Vredeburg

Museum adalah salah satu destinasi yang tidak boleh dilewatkan. Sangat menarik belajar mengenai budaya, apalagi kalau dikunjungi bersama anak-anak.

Selain menunjukkan cinta keberagaman tanah air, hal ini membantu Anda menjadi contoh yang baik untuk anak-anak. Mereka akan mengerti bahwa Anda tidak hanya melulu menyuruh mereka belajar, tapi Anda sendiri juga masih tertarik mempelajari hal-hal baru.

Kunjungi tempat-tempat bersejarah

Sumber: Aktual

Tempat bersejarah bisa merupakan museum, bisa juga berbeda dengan museum. Misalnya Monumen Pancasila Sakti yang di dalam kawasannya juga dibangun Museum Lubang Buaya.

Dari tempat bersejarah ini Anda dan anak akan ditambah pengetahuannya tentang sejarah bangsa. Yang pasti, hal ini akan menambah rasa nasionalis dan patriotisme anggota keluarga kepada NKRI.

Kunjungi situs-situs prasejarah atau purbakala

Sumber: Steemit

Mengunjungi situs prasejarah bisa membuat liburan jadi semakin menyenangkan loh! Selain tempatnya yang benar-benar natural, nilai yang dikandung dari setiap benda, bangunan, atau strukturnya sangat kaya.

Dengan sendirinya, anak-anak pasti punya keinginan untuk melindungi peninggalan prasejarah ini agar tidak kehilangan jejak peradaban masa lalu. Mereka juga bisa belajar ilmu arkeologi. Tidak menutup kemungkinan, mereka bercita-cita jadi arkeolog dan mengungkap informasi-informasi yang diperlukan untuk melengkapi sejarah.

Super Parents, perlu diingat ya, kunjungilah tempat-tempat bersejarah yang sesuai dengan usia anak-anak Anda. Ilmu yang diperoleh bisa lebih efisien karena mungkin tepat dengan pelajaran sejarah yang sedang dibahas di sekolah. Selamat menyambut liburan! (CG)

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK