ARTICLE

Fri - Jul 08, 2022 / 2281 / Sunday School

Cara Mudah Mengajarkan Lagu Sekolah Minggu Baru Kepada Anak Batita dan Balita

Siapa disini yang mengajar sekolah minggu kelas kecil atau usianya dibawah lima tahun? Kakak-kakak pernah kesulitan tidak ketika mau mengajarkan lagu baru kepada anak-anak? Apalagi masih ada sebagian anak yang masih belajar membaca. Mau tidak mau kita harus menyanyikannya pelan-pelan dan mengulang terus menerus agar anak ingat.

Nah Superbook punya tipsnya nih untuk kakak-kakak agar bisa mengajarkan lagunya dengan lancar dan mengasikkan. Hehehe… Simak ya kak di bawah ini:

Baca juga:7 KUNCI SUKSES MEMIMPIN PUJIAN DAN MEMBUAT ANAK FOKUS BERNYANYI

  1. Pilih lagu dengan lirik sederhana

Pilih lagu dengan bahasa yang mudah dipahami oleh anak-anak batita dan balita. Kita harus menempatkan diri diposisi mereka dengan umur yang sangat amat belia ini, dan mengerti cara berpikir mereka.

 

  1. Pilih lagu dengan lirik yang berulang-ulang

Lirik yang diulang-ulang membuat anak mudah mengikuti dan mengingat lagunya.

 Baca juga : CHRIS TIDAK SENGAJA MEMBAKAR RUMAHNYA! KISAHNYA ADA DI SEKOLAH MINGGU ONLINE SUPERBOOK

  1. Pilih lagu dengan melodi sederhana

Karena masih sangat kecil, melodi sederhana dengan nada yang tidak terlalu beragam membantu mereka paham dan mudah mengikutinya.

 

  1. Gunakan nada yang tinggi

Nada yang tinggi akan menghasilkan suara yang bagus. Sedangkan nada rendah, bisa merusak pita suara anak. Anak-anak cenderung masih memiliki suara tinggi dibanding kita orang dewasa yang sudah beragam nada suaranya.

Contoh lagu yang bisa di ajarkan kepada anak batita dan balita bisa kakak lihat di video di bawah ini:

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK