ARTICLE

Thu - Dec 17, 2020 / 405 / Sunday School

Bagaimana Cara Merayakan Natal Secara Online atau Virtual?

Perayaan Natal kali ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kita hanya bisa merayakannya di rumah dengan keluarga agar kita semua terjaga dari penularan Covid-19, terutama pada anak-anak. Nah sekolah minggu tidak perlu bingung dan kuatir. Justru harus lebih kreatif dalam mengadakan perayaan Natal bagi anak-anak.

Ini adalah saat yang penting bagi kita untuk dapat mengasah kreativitas penyampaian firman Tuhan agar tetap semarak dan dimengerti anak walaupun harus berjarak atau melalui metode online. Superbook mau bantu kakak nih untuk mempersiapkan Natal di gereja atau sekolah minggu kakak. Caranya:

Baca juga : INI ALASAN KENAPA GURU SEKOLAH MINGGU HARUS BEKERJA SAMA DEMI PERKEMBANGAN ANAK

  1. Berdandan ala Natal

Biar acara perayaan Natal secara online makin seru, ajak anak-anak dan keluarganya berdandan dengan nuansa Natal. Misalnya mereka sudah menyiapkan baju yang akan dipakai pada saat perayaan Natal di gereja. Namun karena pandemi, mereka hanya bisa memakainya di rumah. Boleh juga ditambahkan atribut Natal lho, seperti topi Santa, bando rusa, memakai baju merah/ hijau, dll. Nanti di akhir perayaan, kakak dan tim mengajak anak beserta keluarganya untuk berfoto bersama di Zoom atau aplikasi online apapun yang kakak gunakan untuk ibadah. Biar ada kenangannya.

 

  1. Secret Santa

Rasanya kalau tidak mempraktikkan kasih Tuhan pada saat Natal kurang ya. Kakak bisa mengajak anak-anak untuk menyiapkan hadiah kecil untuk dibagikan kepada orang lain. Bisa kepada tetangga, teman selingkungannya, orang tua, atau anggota keluarga lainnya.

 

  1. Bermain games

Ibadah atau perayaan Natal secara online supaya tidak membosankan, salah satunya adalah dengan games. Ide-ide permainannya bisa kakak lihat di artikel  5 AKTIVITAS PERMAINAN UNTUK PERAYAAN NATAL SEKOLAH MINGGU SECARA ONLINE!  

  1. Bernyanyi pujian Natal

Tidak lengkap rasanya kalau di hari Natal atau perayaan Natal tidak bernyanyi puji-pujian Natal. Kakak bisa memilih beberapa lagu pujian untuk menghadirkan semangat dan nuansa Natal di dalam perayaan secara online ini.  

 Baca juga : 8 KUALITAS YANG DIBUTUHKAN UNTUK MENJADI GURU SEKOLAH MINGGU BERDAMPAK

  1. Mengikuti ibadah perayaan Natal bersama

Superbook juga punya perayaan Natal yang bisa diikuti oleh anak-anak sekolah minggu dari gereja-gereja yang sudah menggunakan kurikulum Superbook lho! Nama acaranya adalah Super Christmas! Perayaan Natal ini akan diadakan pada 18 Desember 2020 dan diikuti secara online melalui aplikasi Zoom.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK