ARTICLE

Wed - Oct 04, 2017 / 1391 /

Apa Yang Terjadi Ketika Anak 6 Tahun Senang Bergaya ?

rajuku, Tokyo - Selera pakaian itu bermacam-macam Bun, tak terkecuali pakaian anak. Nah, di Jepang ada anak berusia 6 tahun bernama Coco yang selera pakaiannya dinilai lebih oke dari orang dewasa pada umumnya. Di usianya yang masih belia, dia adalah bintang Instagram yang cukup dikenal. Coco mempesona orang-orang dari seluruh dunia dengan gaya anak-anaknya yang berani dan trendi. Coco tidak takut untuk memadupadankan model atau memakai warna-warna cerah. Dia melakukan semua itu dengan mudah. Coco bahkan bisa membuat pilihan pakaian 'unik', seperti mengenakan kaus kaki putih dengan sandal. Coco pertama kali belajar tentang fashion dari orang tuanya. Sang orang tua mengelola toko pakaian vintage di Harajuku, sebuah lingkungan di Tokyo yang dikenal dengan gaya eksentriknya. Ini adalah pembukaan kedua dari toko mereka. Awalnya bisnis keluarga ini dimulai di Fukushima, tapi setelah gempa T?hoku 2011, mereka terpaksa pindah. Coco masih bayi saat dia pindah ke Harajuku lalu kemudian lama-lama dia terbiasa dengan mode 'liar' yang dia lihat di sana. Sekarang baginya memadupadankan pakaian merupakan hal yang normal.

baca juga : Sering Upload Foto Anak Ke Social Media ? Ini Akibatnya!

Ketika melihat Instagramnya, kita akan melihat sosok seolah orang dewasa yang berpose dengan pakaian yang berbagai macam. Perlu diketahui Bun, Coco sendiri lho yang memilih pakaian dan gayanya ketika sesi foto berlangsung. 'Tidak ada anak-anak (di sekolah) berpakaian seperti yang anak saya lakukan, kami tidak benar-benar ingin membuat Coco masuk ke mode atau industri itu,' kata ibu Coco, Misato yang dikutip mymodernmet.com

baca juga : HEBOH Kasus penculikan, 5 Peluang Ini Bisa Picu Penculikan Anak!

Gadis kecil Jepang ini, memang telah memikat semua orang dewasa yang melihatnya. Coco bukan seperti anak lucu atau imut, tapi terlihat lebih dewasa. 'Dia memilih gaun pink dari lemari pakaiannya dari usia dua tahun,' kata sang ibu, seperti dilansir Vogue.com. Minatnya akan belanja dan gaya tumbuh dari sana. Di usia tertentu, biasanya sekitar enam tahun, anak sudah lebih sadar akan lingkungannya. Karena itulah, beberapa anak mulai 'gemar' mencari perhatian dari lingkungan sekitar. Ketika anak-anak yang dewasa sebelum waktunya karena cara bicara maupun penampilannya terlihat lebih dewasa daripada umurnya, menurut psikolg anak dan remaja Ratih Zulhaqqi M.Psi bisa karena pengaruh media massa. Misalnya karena media massa sering mengekspos anak-anak yang berpenampilan atau berbicara layaknya orang dewasa. Demikian dikutip dari detikHealth. Psikolog dra Ratih Andjayani Ibrahim M.Psi juga mengatakan, sikap dewasa sebelum waktunya pada anak memang bisa disebkan oleh faktor lingkungan. Ketika anak dirasa sudah bertingkah bak orang dewasa, Ratih menyarankan orangtua untuk mendampingi serta memberi contoh pada anak. Diharapkan, dengan begitu sikap dewasa anak berangsur menghilang karena ia bisa lebih paham akan dirinya. 

baca juga : 4 Cara ini DIJAMIN akan mengatasi kebiasaan anak anda yang suka ngomong jorok dan kasar!

Sumber : www.haibunda.com

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK