ARTICLE

Wed - Apr 24, 2024 / 124 / Daily Devotional

ARTI PAHLAWAN DALAM ALKITAB

Apa sebenarnya arti dari kata pahlawan? Apakah semua orang bisa disebut pahlawan? Mari kita renungkan bersama tentang makna seorang pahlawan dan mengapa seseorang dapat dianggap sebagai pahlawan. Menurut Firman Tuhan, seorang pahlawan adalah seseorang yang bertindak dengan keberanian dan keteguhan hati, siap untuk berjuang demi kebaikan dan kebenaran.

Efesus 6:10
“Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya.'.

Artinya, seorang pahlawan adalah seseorang yang kuat di dalam Tuhan sehingga ia memiliki keberanian untuk bertindak sesuai dengan nilai-nilai yang benar, bahkan ketika menghadapi tantangan atau kesulitan yang besar.

Dalam kisah Ratu Ester, membuktikan bahwa pahlawan bisa datang dari berbagai gender dan tidak selalu harus berasal dari orang terkenal atau memiliki kekuatan fisik yang besar. Sebab seorang pahlawan adalah seseorang yang bertindak dengan kebaikan dan keteguhan hati demi kebaikan.

Contoh sederhana, SuperParents bisa mendorong anak-anak untuk berani menolong teman yang mungkin saja terkena bully oleh teman lain misalnya dengan cara melaporkan pada orang dewasa yang dianggap dapat membantu. Hal ini mengajarkan anak untuk berani melakukan dan membela hal yang benar.

Sehingga dapat disimpulkan bahwa seorang pahlawan bukan hanya orang yang melakukan tindakan besar dan hebat, tetapi juga mereka yang menunjukkan keberanian dan kasih kepada orang lain dalam setiap kesempatan. Mari kita terus mengajarkan nilai-nilai belas kasihan, empati, dan keberanian kepada anak-anak kita, sehingga mereka dapat menjadi pahlawan dalam kehidupan mereka sendiri dan menjadi terang dalam kegelapan dunia.

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK