ARTICLE

Mon - Dec 20, 2021 / 352 / Parenting

5 Tips untuk Tetap Fokus Kepada Tuhan Saat Natal Sebelum Menjalani Liburan

Sudah lelah dengan pandemi membuat orang-orang ingin cepat-cepat menikmati kebahagiaan dengan berlibur di libur Natal Tahun Baru ini. Walaupun masih ada larangan berlibur, tapi keluarga-keluarga sudah banyak yang mulai bersiap-siap merancang liburannya entah dalam atau luar kota.

Jangan sampai saking semangatnya ingin menikmati akhir tahun ini, sampai melupakan inti dari Natal itu sendiri. Oleh karena itu, kali ini Superbook mau mengajak Superparents untuk berdoa bersama keluarga agar tetap fokus pada Kristus sebelum menikmati liburan.

  1. Mengambil tindakan

Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat.” (Roma 12:10)

Terkadang saat ada kesempatan untuk berlibur, kita mendadak jadi pribadi yang egois. Hanya mementingkan itinerary dan bisa lupa akan pekerjaan kita yang sesungguhnya atau memperhatikan orang lain. Yuk tetap berbagi kasih Tuhan agar Natal ini, kita bisa menghangatkan suasana dengan kasih-Nya.

 Baca juga : 5 PELAJARAN YANG BISA DITELADANI DARI HUBUNGAN YUSUF DAN MARIA

  1. Berdiam

Waktu dalam kita mempelajari dan merenungkan firman Tuhan itu penting. Ayo jangan lupa untuk tetap merenungkan firman-Nya setiap pagi ataupun malam, agar kita bisa mengerti pesan apa yang ingin Tuhan berikan kepada kita dan keluarga di Natal dan tahun baru mendatang.

 

  1. Program ulang

Natal adalah waktu yang tepat untuk mem-program ulang pikiran kita dengan pesan firman Tuhan yang disampaikan dalam ibadah. Pesan ini bisa kita implementasikan di tahun yang baru dan menjadi terobosan dalam hidup.

 

  1. Katakan ‘tidak’

Sebelum kita memasukkan acara lain ke dalam kalender kita, kita dapat berhenti sejenak untuk mendoakannya dan bersyukur. Bersyukur karena kita hampir selesai melewati tahun ini dengan semua berkat yang telah Tuhan berikan, dan mulai merencanakan masa depan dengan tetap berjalan bersama-Nya.

 Baca juga : 4 KESALAHAN ORANG TUA YANG BISA MERUSAK RASA HARGA DIRI ANAK

  1. DOA bersama keluarga saat Natal

Superparents dan keluarga bisa berdoa bersama:

Bapa, terima kasih karena Tuhan Yesus telah datang ke dunia, melakukan karya keselamatan-Nya, dan berkorban untuk menebus kami. Dia adalah contoh teladan yang baik bagi kehidupan kami. Dan pada hari ini, kami ingin memohon pengampunan-Mu karena kami sering terjebak dalam gaya hidup hedonism dan kedagingan. Kami meminta pertolongan-Mu agar kami bisa kembali memfokuskan hati kepada-Mu. Bantu kami untuk memahami Natal tahun ini dengan baik dan bisa menjalankan pesan-Mu di tahun yang baru nanti.

Dalam nama Yesus, Amin.

Superparents sedang memiliki pergumulan dan permasalahan hidup? Ingin dibantu dalam doa? Mari hubungi Sahabat 24 yang siap 24 jam melayani Anda dalam doa. Klik di bawah ini.

SAYA MAU

Sumber : Crosswalk

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK