ARTICLE

Thu - Dec 16, 2021 / 1528 / Parenting

5 Pelajaran yang Bisa Diteladani Dari Hubungan Yusuf dan Maria

Dahulu kala ada sebuah kisah percintaan antara dua sejoli yang sudah bertunangan. Dari hubungan keduanyalah, kita bisa belajar banyak hal terutama dalam sisi spiritual. Mereka mampu saling percaya dan akhirnya mengemban tugas suci yang diberikan Tuhan pada mereka. Ya, mereka adalah Yusuf dan Maria.

Kalau kisah mereka saat ini dituangkan dalam kehidupan nyata Superparents. Ehm… Mulai dari hamil saat bertunangan, harus menerima kenyataan akan dikucilkan karena seakan hamil di luar nikah, melahirkan di kandang domba dengan kondisi seadanya, dll. Sanggupkah kita?

Hubungan mereka memang tidak ideal. Ada keraguan, ketidakstabilan, dan pengorbanan. Yuk kita belajar dari kisah nyata kehidupan pasangan teromantis, Yusuf dan Maria.

Baca juga : 4 KESALAHAN ORANG TUA YANG BISA MERUSAK RASA HARGA DIRI ANAK

  1. Percaya Tuhan (Lukas 1: 38)

Mungkin memang tidak masuk akal dan mustahil. Tiba-tiba Anda didatangi malaikat dan diberitahu akan hamil. Tapi kuncinya Maria disini adalah “percaya Tuhan”. Tuhan pasti tahu apa yang Ia lakukan dan tentunya inilah yang terbaik untuk kita serta orang banyak.

 

  1. Percaya kepada pasangan juga (Matius 1:20)

Cinta yang sempurna melenyapkan semua ketakutan. Jangan biarkan rasa takut menguasai pernikahan Anda atau cinta yang Anda bagikan. Dunia menggambarkan perselingkuhan dan kecurigaan, tapi tetap percayalah kepada pasangan Anda. Cinta tanpa rasa takut dan ragu.

 

  1. Cinta bisa tumbuh dalam keadaan yang sulit (Matius 1:24)

Ketidaksetiaan, keuangan yang sulit, pengangguran, anak yang sulit diatur, dll adalah masalah dalam keluarga yang tidak mudah untuk dihadapi. Sama seperti yang dihadapi Yusuf dan Maria. Yusuf masih mau menikahi Maria, wanita yang mengaku melihat malaikat dan hamil sebelum menikah dengannya.

Kisah mereka menggambarkan bahwa dalam keadaan yang sulit pun, cinta tetap bisa tumbuh. Itu memang tidak mudah, tapi cinta kita semakin dimurnikan dan dikuatkan dalam Tuhan.

 Baca juga : UNIKNYA MENANGANI ANAK YANG TANTRUM ATAU MELUAPKAN EMOSI

  1. Mencari jalan keluar bersama (Lukas 2:4)

Maria dan Yusuf melahirkan Putra Allah bersama-sama. Mereka melakukan perjalanan ke Bethlehem bersama, saling melindungi, berbagi beban, dan saling dukung. Dua lebih baik dari satu. Perjalanan hidup sesulit apapun lebih baik dilakukan bersama.

 

  1. Mencari kandang (Lukas 2:7)

Kandang bukanlah tempat yang umum untuk melahirkan, apalagi baunya dan kelayakannya pasti tidak baik. Superparents mungkin saat ini sedang menghadapi ‘kandang’, dimana hidup benar-benar terasa ‘bau’. Tapi carilah lapisan emasnya, berkat tersembunyi dibalik kesulitan dan pergumulan tersebut. Tuhan telah menyediakan yang terbaik untuk keluarga kita.

Jika keluarga Superparents sedang dilanda pergumulan dan kesulitan akhir-akhir ini, Sahabat24 siap untuk membantu Superparents dalam doa. Silakan hubungi dengan klik link di bawah ini.

SAYA MAU

Sumber: Crosswalk

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK