ARTICLE

Wed - Sep 05, 2018 / 1155 / Parenting

5 Kata Ajaib dalam Berkomunikasi dengan Pasangan yang Kadang Terlupakan

Mau hubungan Anda dan pasangan langgeng terus dan terasa seperti pacaran terus sepanjang waktu? Itu nggak mudah tapi bisa lho SuperParents. Hal ini juga penting, karena apapun konflik yang menimpa suami istri, terkadang bisa merembet dan akhirnya menjadikan anak sebagai tameng atau korban. Hiks, pasti nggak mau kan hal itu terjadi dengan kita.

Oleh karena itu, diperlukan komunikasi antara pasangan yang jelas dan terjalin dengan baik. Mungkin SuperParents sudah lupa, tapi nggak ada salahnya donk ingat kembali dan mulai memperbaiki semuanya sebelum terlambat. Yuk kita mulai dari kata-kata :

Baca juga : PERLU TAHU! 3 KATA WAJIB YANG HARUS KITA AJARKAN KEPADA ANAK

Terima Kasih

Secara tidak sadar, kita sulit sekali mengucapkan kata “terima kasih” pada keluarga kita sendiri. Baik pada pasangan, anak, maupun orang tua karena menganggap mereka pastinya sudah tau lah. Tapi jika kita mengungkapkannya kepada pasangan dengan wajah dan sikap yang tulus, bukankah itu sangat menyejukkan dan membahagiakan? Yuk berikan apresiasi terbaik kita untuk pasangan.

 

Menyapa

Ini nih yang paling sulit kalau sudah lelah, menyapa. Boro-boro mau senyum, menyapa pasangan ketika sudah pulang kerja itu rasanya berat sekali. Eits, yuk buang jauh-jauh pikiran tersebut. Lewat menyapa, rasanya keluarga tetap hangat dan saling peduli satu dengan yang lain.

 

Sumber: 9News Nigeria

Memberi pujian

“Wah mama masakannya enak banget!”, “Papa ganteng deh, pakai kemeja seperti itu.”. Tidak sulit kan sebenarnya memberikan pujian sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras atau usaha pasangan. Pasti mereka berbunga-bunga dan bahagia sepanjang hari.

Baca juga :HINDARI STRESS DALAM MENGURUS DAN MENDIDIK ANAK DENGAN 3 TIPS BERIKUT

 Minta maaf

Kalau salah ya bilang maaf, jangan gengsi mengakui kesalahan lah. Nah kalau pasangan sudah mau meminta maaf, giliran kita juga untuk tidak gengsi mengampuni segala kesalahan mereka ya. Pokoknya saling memaafkan adalah jalan menuju keluarga yang bahagia.

 

Minta izin

Jangan mentang-mentang sudah menikah, kita berharap pasangan tidak perlu tahu kegiatan kita dan apa yang kita miliki. Kita ini sudah dipersatukan oleh Tuhan lho. Jadi kalau tubuh bagian A mau melakukan apa, bagian tubuh B perlu mengetahuinya. Belajar terbukalah terhadap pasangan dalam meminta izin. Misalnya, menggunakan keuangan, pergi keluar, dan masih banyak lagi. Kalau izin kan pasangan nggak perlu deg-degan.

KLIK DI BAWAH UNTUK BAGIKAN ARTIKEL INI.

Contasia Christie

Content writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK