ARTICLE

Mon - Sep 24, 2018 / 2370 / Inspirational

3 Pasal dari Kitab Mazmur yang Bisa Mengusir Rasa Cemasmu

Pernahkah Tuhan menjanjikan kehidupan yang mudah saat kita memutuskan percaya kepadaNya? Saya rasa tidak. Namun Ia berjanji bahwa Ia tidak akan pernah meninggalkan kita, bahkan di masa-masa sulit. Firman Tuhan yang terdapat di Alkitab adalah salah satu bukti penyertaan Tuhan.

Jika kamu rajin membaca kitab Mazmur, kamu pasti tahu isinya banyak menceritakan keluhan tentang hidup. Tapi jangan salah. Banyak juga pasal yang bisa membantumu menyikapi permasalahan hidup. Bacalah 3 pasal dari kitab Mazmur berikut ini untuk menghiburmu pada masa-masa sulit.

Baca juga: KETAHUI 2 PENYEBAB UTAMA HILANGNYA PENGUASAAN DIRI DEMI MENCEGAH AKIBAT BURUKNYA

6 PRINSIP PENTING DALAM KESUKSESAN MENGATUR KEUANGAN KELUARGA

Mazmur 127 ketika kamu merasa sedang memikul beban hidup yang begitu berat

'Jikalau bukan TUHAN yang membangun rumah, sia-sialah usaha orang yang membangunnya; jikalau bukan TUHAN yang mengawal kota, sia-sialah pengawal berjaga-jaga.' Mzm 127:1

Kamu tidak perlu khawatir tentang apapun juga. Ia akan menyediakan segalanya ketika kamu mau bergantung kepada Tuhan. Pasal ini mengingatkan kita pada campur tangan Tuhan dalam pekerjaan dan kehidupan kita.

'Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti  yang diperoleh dengan susah payah--sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur.' Mzm 127:2

Saat kamu menanggung beban hidup, kamu akan merasa harus bekerja keras untuk memenuhi semua kebutuhan. Sadarlah bahwa hal ini menjadikanmu budak dari pekerjaanmu dan malah membatasi kuasa Tuhan di dalam hidupmu. Ayat ini mengatakan bahwa Tuhan akan mencukupkan semua kebutuhanmu. Satu syaratnya, buat Dia mencintaimu dengan cara bangun hubunganmu dengan-Nya.

Baca juga: 5 KALIMAT ‘TIDAK’ YANG MENGGAGALKAN KESUKSESAN DAN CARA MELAWANNYA

BUKAN CUMA ANAK YANG BUTUH TEMAN, ORANG TUA JUGA LHO!

Mazmur 56 akan membantumu mengusir ketakutan akan masa depan

Daud menulis ini ketika ia mengalami masa paling mengerikan dalam hidupnya. Dia melarikan diri dari Saul dan sedang bersembunyi di antara orang Filistin. Tapi Daud sadar bahwa tidak ada yang bisa membahayakan dirinya tanpa seijin Tuhan. Inilah sebabnya Daud berulang-ulang mengatakan ketika ia takut, ia akan menaruh kepercayaannya pada Tuhan.

Seperti Daud, kamu pasti pernah mengalami rasa takut. Ketika kamu takut tentang apa yang akan terjadi masa depan dan tidak tahu harus berbuat apa, ingatlah bahwa segala sesuatu di dalam hidupmu terjadi atas perkenanan Tuhan.

Renungkan Mazmur 51 saat kamu merasa berdosa

Setiap kita pasti pernah dihantui perasaan bersalah setelah melakukan dosa. Mazmur 51 menceritakan tentang Daud yang tidak menyembunyikan dosanya. Dia mengaku kalau telah berbuat dosa kepada Tuhan.

Mazmur 51 mengajarkan kita tentang bagaimana harus bertanggungjawab atas dosa, cara bertobat, cara mencari pengampunan Tuhan dan hidup dengan cara yang baru. Berdoalah dari ayat-ayat yang ada di Mazmur 51 seolah-olah ini adalah kata-katamu sendiri. Renungkanlah keluhan, rasa takut dan pengakuan ini di hadapan Tuhan. Berdoa dan letakkan dosa-dosa, rasa cemas, dan semua beban di hadapan Tuhan. Akan selalu ada pengampunan dari Tuhan. Setelah itu, damai sejahtera akan Tuhan berikan untukmu.

Sumber : crosswalk/jawaban

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK