ARTICLE

Tue - May 11, 2021 / 395 / Parenting

3 Cara Menanamkan Toleransi Pada Anak Lewat Aksi di Idul Fitri

Sebentar lagi, saudara kita akan merayakan hari raya Idul Fitri. Dan biasanya tidak sedikit anak yang bertanya-tanya kenapa sih kita dan mereka berbeda agama dan perayaannya juga. Ini sebenarnya adalah waktu yang baik untuk kita bisa mengajarkan anak agar bertoleransi dengan orang beragama lain dan menanamkan kasih.

Superparents bisa mulai mengajarkan anak bertoleransi dengan hal ini :

  1. Bersilaturahmi dengan keluarga yang berbeda keyakinan

Nggak perlu pulang kampung sih sekarang, kan ada internet. Demi melindungi keluarga yang di luar kota agar tetap sehat, kita bisa mengajak anak video call dengan mereka. Kenalkan setiap anggota keluarga yang jarang anak lihat dan ajak mereka mengucapkan selamat Idul Fitri kepada mereka.

 Baca juga : TERUNGKAP, INI KELEBIHAN ANAK YANG DEKAT DENGAN AYAHNYA!

  1. Mengirimkan parcel

Ajak anak membuat dan mengirimkan parcel lebaran kepada kerabat yang berbeda keyakinan. Dengan mengajak anak ikut serta, mereka akan belajar membagikan sukacita kepada orang lain.

 

  1. Kotak berkat

Superparents bisa mengajak anak membuat “kotak berkat” bagi orang-orang yang tidak bisa berlebaran di daerahnya (pulang kampung), supaya mereka tetap bahagia. Ajak anak mengumpulkan mainan, pakaian, dan makanan yang ia masak dan kemudian ditaruh dalam sebuah boks. Mereka bisa membagikannya kepada para ojek online, pelayan restoran, atau tetangga di sekitar rumah.

Baca juga : TERNYATA INI ALASAN ANAK BERPERILAKU NEGATIF DI DEPAN ORANG LAIN DAN CARA MENGATASINYA

Yuk mulai tanamkan sikap bertoleransi kepada anak sedari dini. Ajarkan mereka mengasihi orang yang berbeda keyakinan dari kita dan terus menjadi berkat. Mau anak-anak Superparents semakin bertumbuh dalam iman dan pengharapannya? Yuk perlengkapi keluarga dengan firman Tuhan yang disajikan secara menarik dan kontekstual di Superbook Keluarga secara gratis! Segera bergabung dengan klik di bawah ini.

GABUNG

Contasia Christie

Content writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK