ARTICLE

Tue - Apr 13, 2021 / 17825 / Sunday School

15 Ayat yang Bisa Membangkitkan Semangat Melayani Guru Sekolah Minggu!

Salah satu manfaat terbesar saat kita menjadi guru sekolah minggu adalah kita juga ikut semakin dekat kepada Tuhan. Kita semakin bergantung kepada-Nya untuk mendapatkan hikmat dan kebijaksanaan agar apa yang kita ajarkan atau bawakan kepada anak bisa sesuai dengan firman maupun kehendak-Nya.

Nah cara terbaik untuk mendapatkan penguatan dan semangat dalam melayani adalah melalui firman Tuhan! Berikut ini, Superbook telah merangkumkan 15 ayat yang bisa menyemangati kakak untuk melayani sebagai guru sekolah minggu.

Baca juga : 7 AYAT ALKITAB YANG BISA MENJADI RENUNGAN UNTUK ANAK SAAT MENYAMBUT PASKAH

1 Tesalonika 5:24

Ia yang memanggil kamu adalah setia, Ia juga akan menggenapinya.

Yesaya 54:13

Semua anakmu akan menjadi murid TUHAN, dan besarlah kesejahteraan mereka

Amsal 16:3

Serahkanlah perbuatanmu kepada TUHAN, maka terlaksanalah segala rencanamu.

Yakobus 1:5

Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit, maka hal itu akan diberikan kepadanya.

2 Korintus 12:9

Tetapi jawab Tuhan kepadaku: 'Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna.' Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.

2 Timotius 1:12

Itulah sebabnya aku menderita semuanya ini, tetapi aku tidak malu; karena aku tahu kepada siapa aku percaya dan aku yakin bahwa Dia berkuasa memeliharakan apa yang telah dipercayakan-Nya kepadaku hingga pada hari Tuhan.

Baca juga : CARA EFEKTIF MENGAJARKAN ANAK TENTANG AMANAT AGUNG

Yesaya 41:13

Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: 'Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau.'

Filipi 4:13          

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Kolose 3:23-24

Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya.

Amsal 3:5-6

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

Mazmur 32:8

Aku hendak mengajar dan menunjukkan kepadamu jalan yang harus kautempuh; Aku hendak memberi nasihat, mata-Ku tertuju kepadamu.

1 Korintus 15:58

Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

Matius 11:28-29

Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan.

Galatia 6:9

Janganlah kita jemu-jemu berbuat baik, karena apabila sudah datang waktunya, kita akan menuai, jika kita tidak menjadi lemah.

Baca juga : JAWABAN YANG TEPAT UNTUK ANAK SAAT BERTANYA KENAPA BANYAK HAL BURUK TERJADI

Yesaya 40:31

tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

Itulah 15 ayat yang bisa kakak gunakan untuk saling menyemangati antar guru sekolah minggu. Kalau kakak sendiri masih kebingungan dengan bahan yang akan kakak bawakan pada saat sekolah minggu nanti, gereja kakak bisa lho bergabung bersama kami untuk mendapatkan kurikulum yang super keren dan kontekstual dengan kebutuhan anak.

GABUNG

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK