LATEST ARTICLE

10 Ayat Alkitab untuk Ayah Agar Perannya Maksimal Dalam Keluarga


Sumber : Photo by Andrew Robles on Unsplash

Tuhan menciptakan manusia untuk beranakcucu atau memiliki keturunan dan mengusahakan bumi.  

Hal ini harus kita syukuri. Walaupun banyak buku atau artikel umum yang membahas mengenai bagaimana menjadi orang tua, tetapi Alkitab harus tetap menjadi panduan utamanya.

Kali ini Superbook akan membagikan 10 Ayat Alkitab yang ditujukan kepada para ayah agar bisa makin maksimal di dalam menjalankan peranan Anda di dalam keluarga.

Ayah terhadap Anak

1. Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan. (Efesus 6:4)

2. Hai bapa-bapa, janganlah sakiti hati anakmu, supaya jangan tawar hatinya. (Kolose 3:21)

3. Ayah seorang yang benar akan bersorak-sorak; yang memperanakkan orang-orang yang bijak akan bersukacita karena dia. (Amsal 23:24)

4. Ayahnya itu berlari mendapatkan dia lalu merangkul dan mencium dia. (Lukas 15:20b)

 

Allah Sebagai Bapa

Banyak orang mengalami kesulitan melihat Allah sebagai bapa yang penuh kasih karena ayah mereka sendiri secara fisik tidak hadir di dalam kehidupan mereka atau kasar. Beberapa membayangkan Allah sebagai entitas yang pemarah yang sedang menunggu kita berbuat salah agar kita bisa dikutuk dan dikirimkan hujan api dan belerang. Namun, Alkitab memberikan gambaran yang lebih akurat tentang Allah Bapa dimana Ia sangat peduli akan penderitaan kita dan hanya menginginkan yang terbaik bagi kita.

5. Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok. (Mazmur 91:4)

6. Tetapi sekarang, ya TUHAN, Engkaulah Bapa kami! Kamilah tanah liat dan Engkaulah yang membentuk kami, dan kami sekalian adalah buatan tangan-Mu. (Yesaya 64:8)

7. Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya. (Matius 6:8)

8. Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia. (Mazmur 103:13)

9. Aku akan menjadi Bapanya, dan ia akan menjadi anak-Ku. Apabila ia melakukan kesalahan, maka Aku akan menghukum dia dengan rotan yang dipakai orang dan dengan pukulan yang diberikan anak-anak manusia. Tetapi kasih setia-Ku tidak akan hilang dari padanya, seperti yang Kuhilangkan dari pada Saul, yang telah Kujauhkan dari hadapanmu.(2 Samuel 7:14-15)

10. Dan Aku akan menjadi Bapamu, dan kamu akan menjadi anak-anak-Ku laki-laki dan anak-anak-Ku perempuan demikianlah firman Tuhan, Yang Mahakuasa." (2 Korintus 6:18)

 

Sumber : cbn.com, Jawaban.com

Baca juga: 

ANDA MASIH KHAWATIR PADA MASA DEPAN ANAK? BERIKUT 3 JENIS KHAWATIR YANG MERUSAK ANDA

BINGUNG LIBURAN NATAL DAN TAHUN BARU KEMANA? INI 7 WISATA EDUKASI ASIK UNTUK ANAK!

ANAK MENDADAK BERTERIAK ATAU MENGIGAU SAAT TERTIDUR? MUNGKIN DIA MENGALAMI HAL INI

 

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.


3.867

GEREJA

222.593

ANAK

3079

SPONSOR

Copyright © 2016. SUPERBOOK