TESTIMONY

Fri - Sep 17, 2021 / 307 / SUPERSTORY

Sering Diolok Temannya, Kini Darel Berubah dari Minder Jadi Pemberani

Orang tua mana yang tidak sedih melihat anaknya kurang bisa bersosialisasi dan lambat dalam memahami pelajaran. Darel pernah tinggal kelas karena sulit memahami pelajaran di sekolahnya. Bahkan teman-teman dan gurunya pernah mengolok-oloknya. Darel di cap sebagai anak yang bodoh di sekolahnya.

Sikap teman-temannya membuat Darel sedih dan tumbuh menjadi anak yang tidak percaya diri. Ia tidak berani menatap wajah gurunya, takut berbicara, dan suka menyendiri. Sikapnya diperparah dengan kondisi lingkungan di daerah rumahnya yang suka berkelahi dan berkata kotor. Darel mulai terpengariuh pergaulan tersebut, sehingga membuatnya tidak taat kepada orang tua, memukul adiknya, dan tidak mau membantu orang tua.

Baca juga : KISAH ESAU DAN YAKUB MEMBUATNYA BISA MENGAMPUNI MAMA

Ibu Oce Behi Penu, ibunda Darel hanya bisa berharap ada perubahan dalam diri anaknya. Sampai suatu hari Ibu Oce melihat perubahan Darel setelah dia mendapatkan tantangan Super Paskah dari Superbook. Darel mulai rajin membantu orang tua, taat, dan mau menjaga adiknya saat orang tuanya bekerja.

Di sekolah minggu pun, sikap Darel menunjukkan kemajuan yang luar biasa. Darel mulai berani menatap wajah guru, berani bergaul dengan teman-temannya, dan berani tampil untuk memimpin doa serta pujian. Darel juga membawa temannya, Eka ke sekolah minggu. Eka adalah tetangganya Darel yang malas sekolah minggu. Namun setelah diajak oleh Darel, Eka jadi rajin dan semangat beribadah.

Baca juga : TIDAK LAGI MEMUKUL DAN BERKATA KASAR KEPADA TEMAN

Ternyata sifat Darel berubah karena ia belajar dari kurikulum Superbook tentang kisah Auman Singa. Darel terinspirasi dari Daniel yang taat dan berani. Sejak itu, Darel rajin berdoa dan percaya bahwa kuasa doa menyertai setiap orang benar. Darel juga belajar untuk berani seperti Daniel, walaupun diolok-olok oleh teman sekolahnya.

Inilah salah satu anak yang merasakan dampak pemuridan sekolah minggu di gerejanya. Apakah kakak juga ingin anak-anak sekolah minggu kakak diubahkan seperti Darel? Mari dukung pelayanan kami dan bergabung menjadi gereja mitra kami dengan cara klik di bawah ini.

SAYA DUKUNG!

SAYA ingin memakai Superbook di gereja saya!

Melyati Mbuilima

Fasilitator Superbook - NTT
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK