TESTIMONY

Sat - Oct 17, 2020 / 274 / SUPERSTORY

Tuhan Melakukan Mukjizat-Nya Kepadaku

Mama dari Idola Syahputra Gulo (10 tahun) tidak pernah menyangka bahwa bejolan kecil di kaki anaknya bisa mempengaruhi hidup anaknya. Pada Januari 2020 kemarin, muncul sebuah benjolan kecil pada kaki kiri Idola. Awalnya dia menahan rasa sakit tersebut, namun lama kelamaan benjolan itu semakin membesar.

Benjolan itu membuatnya demam dan sakit kepala. Idola yang tidak tahan dengan sakit di kakinya itu, mengeluh kesakitan kepada mamanya. Mendengar perkataan anaknya, mama Idola menjadi takut dan kuatir. Oleh karenanya, mamanya memutuskan untuk membawa Idola ke puskesmas yang ada di kecamatan itu. Idola kemudian disuntik dan diberi obat oleh dokter.

Bukannya membaik, benjolannya justru semakin besar seukuran jeruk manis. Kondisinya pun semakin memburuk. Idola tidak bisa berjalan lagi dan harus duduk sepanjang hari di rumahnya. Ia begitu sedih karena hanya bisa melihat teman-temannya bermain di depan rumah.

Baca juga : IMAN TELAH MENYEMBUHKANNYA

Ia sangat rindu bisa bermain dan bersekolah. Hampir tiga minggu, Idola tidak masuk sekolah karena penyakit ini. Sejenak, kerinduannya terobati karena teman-teman sekelas dan gurunya datang ke rumah menjenguk Idola. Ia sangat senang sekali.

Tanpa sepengetahuan orang tuanya, Idola berdoa kepada Tuhan setiap hari di dalam kamarnya. “Tuhan sembuhkan aku dari bisulku ini, supaya aku bisa berjalan lagi. Aku takut Tuhan.” Doa yang singkat itu keluar dari hatinya yang terdalam, memohon pertolongan Tuhan. Idola teringat dengan kisah “Mukjizat” dari kurikulum Superbook yang ia pelajari di sekolah minggu GTDI Dahadano, Nias. Melalui pelajaran itu, ia melihat Tuhan mampu menyembuhkan seorang lumpuh yang diturunkan oleh teman-temannya melalui atap rumah.

Baca juga : BELAJAR DARI YESUS YANG MAMPU MENGAMPUNI TANPA SYARAT

Setelah tiga minggu berlalu, benjolan bisul itu tiba-tiba pecah. Sontak Idola dan mamanya kaget karena mengalir cairan berwarna kuning yang ternyata nanah disertai darah di kakinya. Melihat hal itu, mamanya langsung membantu Idola untuk segera memencet dan mengeluarkan sisa nanah serta darah pada benjolannya sampai habis. Idola hanya bisa merintih dan menahan sakitnya.

Hari Minggunya, Idola hadir di sekolah minggu  dan tidak ragu untuk bersaksi akan apa yang dialaminya kemarin. Dia percaya, sekalipun itu adalah penyakit yang biasa dialami orang, tapi Idola percaya bahwa Tuhanlah yang menjawab doanya. Hanya dalam sehari , lukanya kering dan ia tidak demam lagi. Pengalaman bersama Tuhan inilah, yang membuatnya rajin beribadah di sekolah minggu sampai sekarang.

Joni Arianto

Fasilitator Superbook - Nias
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK