TESTIMONY

Tue - Jul 30, 2019 / 226 / SUPERSTORY

Yunus Itu Disayang Tuhan, Sama Sepertiku

Berulang kali mendapatkan teguran dan hukuman dari guru, tidak membuat William Arcard Zebua kapok. Ia tetap melakukan kesalahan yang sama, yaitu mengganggu teman-temannya. Sikapnya ini membuat William juga diperlakukan seperti itu oleh teman-temannya. William yang bersekolah di TK Swasta OBI, Nias kelas 2 Piece memang terkenal anak yang pemberani dan aktif.

Suatu hari di TK, William belajar dari Superbook tentang “Kisah Yunus Ditelan Ikan Besar”. Setelah menyaksikan film animasi Alkitab tersebut, William sadar akan kesalahan yang berulang kali ia lakukan. Ia seringkali tidak taat dengan guru.

Baca juga  : AWALNYA PERCAYA DUKUN, TAPI HAL INI MENGUBAHNYA

William mengatakan kepada gurunya bahwa Yunus dihukum Tuhan dengan ditelan ikan besar, bukan karena Tuhan tidak sayang Yunus, melainkan karena Ia begitu sayang dan ingin Yunus menjadi orang yang taat. William kemudian berdoa kepada Tuhan dan memohon pengampunan atas sikap tidak baik yang pernah ia lakukan. Ia juga memaafkan kesalahan teman-teman yang telah memukulnya.

Diah Indarwati

Fasilitator Superbook, Nias
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK