TESTIMONY

Thu - Jul 19, 2018 / 1183 / SUPERSTORY

Tidak Membalas Lagi dan Mampu Mengontrol Emosi

Yusuf adalah salah satu anak yang bergabung dengan “School of Life” yang ada di Manado. Ia berumur 6 tahun. Tahun ini ia akan masuk sekolah dasar. Diantara teman-temannya, Yusuf adalah anak yang aktif dan suka sekali bermain dengan temannya.  Tapi ia punya kebiasaan buruk. Yusuf suka berkelahi dan mengganggu teman dan kakak perempuannya.

Teman-temannya sering mengadukan sikap Yusuf kepada orang tuanya. Suatu hari orang tua Yusuf mendapat kabar bahwa Yusuf berkelahi dengan temannya sampai orang tua dari temannya itu marah. Orang tua Yusuf sangat malu dan takut, mereka meminta maaf kepada orang tua anak tersebut.

Di minggu kedua bulan Mei 2018, orang tua Yusuf bertemu dengan kami. Kami membicarakan banyak hal tentang Yusuf. Dalam perbincangan ini, Bapak Yunus berterima kasih kepada kami karena program School of Life ternyata sudah mengubah perilaku Yusuf. Sekarang emosi Yusuf bisa lebih terkontrol. Ia tidak pernah memukul teman atau kakaknya lagi. Program School of Life ini merupakan kerjasama antara gereja dengan  Superbook untuk mengadakan pelajaran tambahan, seperti matematika, bahasa Inggris, komputer, dan pendidikan karakter kepada anak-anak di sekitar lingkungan gereja.

Perubahan Yusuf dirasakan sang ayah, ketika suatu hari saat Yusuf kembali kerumah dari sekolahnya. Ia berkata kepada ayahnya kalau ia dipukul oleh temannya. Ayahnya kemudian bertanya padanya, apakah ia membalasnya? Yusuf menjawab kalau ia tidak membalasnya, ia menghindari pertengkaran tersebut dan pulang kerumah. Pak Yunus sangat bersyukur kepada Tuhan karena anaknya telah berubah menjadi lebih baik. Ia memiliki sikap dan pemahaman yang baik.

Mari kita doakan Yusuf agar ia bisa memberikan diri untuk dibentuk oleh Tuhan, agar ia mampu mengontrol emosinya setiap waktu. Kami bersyukur kepada Tuhan karena Tuhan memakai pelayanan ini untuk membentuk karakter anak-anak menjadi lebih baik demi kemuliaan nama Tuhan. (RP)

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK