TESTIMONY

Fri - Jan 22, 2021 / 1541 / SUPERSTORY

Tidak Lagi Mengejek Kekurangan Orang Lain

Spirman Halawa (12 tahun), adalah anak yang rajin bersekolah minggu. Namun sayangnya, sikap ini berbanding terbalik pada sifat sehari-harinya. Ia memang suka berteman dengan siapa saja, tapi ketika melihat teman yang memiliki kekurangan terutama pada fisiknya, ia tidak segan-segan mengejek dan tidak mau bermain dengan anak tersebut.

Biasanya saat Spirman bermain bersama teman-temannya, ketika salah seorang teman tidak tahu cara bermainnya, maka Spirman langsung mengusirnya, diejek, dan ditertawai. Spirman memiliki sifat ini karena pengaruh dari teman-temannya juga.

Baca juga : TIDAK LAGI MENCURI DAN NILAI PELAJARANNYA MENINGKAT

Suatu hari, sekolah minggu Spirman di GPdI Bethesda Jemaat Hiligara Wango, Nias Barat mulai memakai kurikulum Superbook. Spirman yang rajin beribadah saat itu belajar dari kisah Ratu Ester. Kisah ini begitu menyentuh hatinya karena Ester penuh belas kasihan kepada rakyatnya, dan walaupun ia tinggal di istana, ia tidak membeda-bedakan. Spirman kemudian berdoa kepada Tuhan agar diampuni dari kesalahannya yang tidak mau menerima kekurangan teman-temannya.

Besoknya, Spirman bersekolah dan bertemu dengan teman-teman yang sudah diejeknya selama ini. Ia meminta maaf kepada mereka semua. Sekarang, kalau teman-temannya ada yang mengejek anak lain, Spirman dengan berani menegur mereka. Spirman menasihati mereka bahwa mengejek itu tidak baik dan mereka harus mau menerima kekurangan orang lain.

Baca juga : MENDAPATKAN SEPATU IMPIAN SETELAH BERDOA KEPADA TUHAN

Perubahan sifat Spirman bisa dialami oleh anak-anak lainnya juga, jika kita ikut ambil bagian #beranibergerak bagi pendidikan iman mereka! Yuk dukung kami terus agar semakin banyak anak terberkati dengan klik link di bawah ini:

SAYA BERANI BERGERAK

Punisuardin Waruwu

Fasilitator Superbook - Nias
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK