TESTIMONY

Mon - Mar 18, 2019 / 484 / SUPERSTORY

Tidak Lagi Dendam dan Ingin Menjadi Pendeta

Debora merupakan anak pendiam yang suka memendam saat ada orang yang berbuat salah kepadanya. Tidak peduli itu temannya ataupun adiknya sendiri. Saat Debora sudah tidak sabar dan tahan lagi, ia bisa meledak dengan bertengkar ataupun membalas dendam kepada orang tersebut. Itulah yang membuatnya tidak akur dengan adiknya.

Baca juga : DOA AYIN YANG BERBUAH MUJIZAT

Namun saat Debora ikut ke sekolah Minggu dan mengenal firman Tuhan melalui Superbook, sikapnya mulai berubah. Ketika itu dia belajar dari Kisah Esau dan Yakub yang mau memaafkan dan mengikhlaskan kesalahan saudaranya. Debora sadar bahwa sikapnya selama ini salah. Dia kini berubah tidak membalas, memarahi, bahkan memukul adiknya. Ia memilih untuk bersabar dan mengalah.

Selain kejadian ini, ada kisah lainnya dimana hidup Debora berubah. Berawal dari mamanya yang divonis sakit kista. Keluarga hanya bisa berharap kesembuhan kepada Tuhan karena mereka hanya bisa bersandar kepada-Nya. Debora termasuk yang sering mendoakan mamanya agar sembuh. Dan akhirnya Tuhan menjawab doa, mamanya sembuh. Saat itu Debora menyadari Tuhan sangat baik padanya, dan ia ingin membalas kebaikan Tuhan dengan melayani-Nya, menyerahkan hidupnya dengan menjadi seorang pendeta ketika sudah besar nanti.

Baca juga : IRI HATI YANG BERUJUNG SAKIT PERUT

Saat Debora ulang tahun, papanya memberikan kertas untuk kita isi bersama dan doakan. Papa Debora berkata bahwa apapun yang kita doakan dengan penuh keyakinan, maka Tuhan akan menjawabnya. Maka sejak kelas 3 SD, Debora selalu membuat catatan doa untuk menjadi pendeta. Ia selalu mendoakannya bersama keluarga setiap jam 3-4 subuh. Puji Tuhannya, milai pelajaran agama Debora selalu sempurna.

Keluarga Debora sangat bersyukur atas perubahan sikapnya. Mereka juga bersyukur karena dengan belajar lewat kurikulum Superbook, anak-anak mudah memahami firman Tuhan dan mengaplikasnnya dalam kehidupan mereka. Tuhan memberkati.

Angel Cristy Siby

Fasilitator Superbook - Minahasa
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK