TESTIMONY

Tue - Feb 16, 2021 / 392 / SUPERSTORY

Tak Takut Bergaul Lagi Setelah Belajar dari Kisah Gideon

Tidak mudah bagi Aldo Egi Irfansyah (8 tahun) untuk berteman. Disaat anak seumurannya punya banyak teman bermain, ia hanya punya satu teman di sekolah minggu dan di sekolahnya. Namanya Ezra. Aldo sangat takut bertemu dengan orang baru. Ia tidak suka ditanya-tanya dan keberadaan orang baru membuat hatinya tidak nyaman.

Bukan hanya pemalu, Aldo juga penakut. Ia jadi mudah takut karena pernah menonton film horror dan selalu terbayang dalam pikirannya. Bahkan, Aldo tidak berani tinggal di rumah sendiri dan tidur sendiri. Alhasil, ibunya selalu menemani Aldo sebelum ia tidur. Aldo juga beberapa kali berbohong kepada orang tuanya. Ia takut kalau jujur saat melakukan kesalahan, orang tuanya justru marah padanya.

Baca juga : RELA BERJUALAN AGAR BISA BERBAGI DENGAN TEMAN-TEMANNYA

Sampai suatu saat, Aldo yang bersekolah minggu di Gereja Injili Tanah Jawa (GITJ) Candra Kencana, Tulang Bawang belajar tentang Kisah Gideon melalui pemuridan anak Superbook di gerejanya. Ketika itu Aldo belajar bahwa Gideon yang kecil dan pengecut bisa berubah menjadi pemimpin yang gagah berani karena Gideon bersama Tuhan. Gideon taat perintah Tuhan sehingga bisa memenangkan peperangan walaupun tentara yang ia miliki hanya sedikit dan kelihatannya  mustahil menang.

Dari pelajaran sekolah minggu hari itu, Aldo belajar untuk menempatkan Tuhan menjadi yang utama dalam hidupnya. Ia bertekad untuk berani menghadapi apapun dan menjadi pemimpin di lingkungannya.

Baca juga : TIDAK LAGI MENCURI DAN NILAI PELAJARANNYA MENINGKAT

Beberapa hari kemudian, mulai tampak perubahan dalam diri Aldo. Ia mulai berani bergaul, akrab mengobrol dengan orang baru. Aldo juga sudah berani tidur dan di rumah sendirian. Super Ayat dari 1 Timotius 4:12 selalu terngiang dalam pikirannya dan menguatkan dia.

Perubahan Aldo bisa dialami oleh anak-anak lainnya juga, jika kita ikut ambil bagian #beranibergerak bagi pendidikan iman mereka! Yuk dukung kami terus agar semakin banyak anak terberkati dengan klik link di bawah ini:

SAYA BERANI BERGERAK

Halomoan Hutabarat

Fasilitator Superbook - Tulang Bawang
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK