TESTIMONY

Mon - Jun 15, 2020 / 272 / SUPERSTORY

Suka Berkata Kotor dan Kasar, Hidupnya Kini Berubah

Ester Kabey (8 tahun) merupakan anak keturunan campuran dari suku Papua dan Palopo. Budaya telah membentuk karakternya menjadi keras dan kurang ramah kepada siapapun. Ia suka berkata kotor dan sering kali marah saat bermain bersama dengan teman-temannya. Ketika orang tuanya memarahi dia, Ester tidak mau mendengarkan perkataan mereka.

Baca juga : VANY, SUPERHERO CILIK BAGI KELUARGANYA

Saat ini, Ester ikut bersekolah minggu di GPdI Blessing, Doyo Baru, Papua. Walaupun berbeda gereja dengan orang tuanya, namun Ester sudah mendapatkan izin dari mereka. Di sekolah minggu, Ester belajar firman Tuhan yang mengubahnya dari kurikulum Superbook. Perlahan sikapnya mulai berubah, terutama setelah ia belajar dari Kisah Yunus. Ester belajar untuk taat dan dengar-dengaran seperti Yunus.

Baca juga : SI KECIL BERHATI BESAR

Lebih tenang, sabar, tidak mudah emosi dan mau mendengarkan perkataan orang tuanya. Ester juga mau menjadi kakak yang baik dengan membantu orang tua untuk menjaga adiknya. Puji Tuhan, berkat firman Tuhan yang ia pelajari selama di sekolah Minggu, sikapnya bisa berubah dan menjadi lebih baik. Terima kasih Tuhan Yesus.

Liana M. Tapalahwene

Fasilitator Superbook -Jayapura, Papua
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK