TESTIMONY

Fri - Feb 11, 2022 / 512 / SUPERSTORY

School of Life Membantu Neza Dalam Bersekolah

Neza Devawanti adalah seorang anak tunggal. Dia rindu sekali melihat ayahnya beribadah bersama ibu dan dirinya. Sesekali, ayahnya hanya mengantarkan mereka ke gereja. Neza selalu berdoa, “Tuhan kapan ayah mau pergi bersamaku ke gereja ya?” Bunyi doanya setiap hari.

Kehidupan keluarga Neza selalu naik turun karena ayahnya sering resign dari pekerjaannya. Kondisi itu ini membuat ibunya harus banting tulang untuk membayar sewa rumah, biaya sekolah, dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Puji Tuhan ibunya Neza ini punya keterampilan dalam menjahit, akhirnya di masa pandemi ini, ia membuat masker kain dan menjualnya. Saat penjualan masker mulai sepi, ibunya mulai menjual makanan secara online. Kini ayahnya sudah bekerja kembali. Namun tantangan hidup kembali mereka rasakan, terutama untuk Neza.

Baca juga : MENJADI BAPAK BAGI ANAK-ANAK SCHOOL OF LIFE DI GPDI KRISTUS JAWABAN

Pandemi memaksanya untuk belajar secara online dari rumah. Pengeluaran kuota untuk internet terus bertambah karena selain bersekolah, Neza juga membutuhkannya untuk mengerjakan tugas. Sampai suatu hari, Neza melihat postingan teman sekelasnya di media sosial yang sedang belajar bersama di tempat seperti bimbingan belajar. Ternyata tempat itu adalah School of Life Gereja Sidang Jemaat Allah El Roy, Tlogosari, Semarang.

Neza langsung mengajak ibunya untuk mendatangi tempat itu agar bisa belajar seperti temannya. Puji Tuhan, setelah ibunya berbicara dengan guru SoL El Roy, akhirnya Neza diperbolehkan belajar di tempat itu. Dia dan ibunya merasa sangat tertolong karena Neza bisa mengerjakan tugas disana dengan Wifi dan bimbingan guru. Internet yang ada di SoL dan guru-guru disana sungguh sangat membantu Neza! Ia bahkan mampu semua ujian di sekolahnya dengan bantuan dari SoL.

Selain belajar mata pelajaran, Neza juga rajin belajar bermain gitar di SoL. Semoga Neza bisa meneruskan pendidikan setinggi-tingginya. Neza juga punya cita-cita agar ayahnya bisa kembali ke gereja dan beribadah bersama keluarganya. Kiranya Tuhan mendengar doa dan permohonan Neza serta anak-anak lainnya.

Samuel Santoso

Fasilitator Jawa
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK