TESTIMONY

Fri - Jun 04, 2021 / 101 / SUPERSTORY

PERCAYA DIRI DAN BERANI

Depiana adalah anak berumur 9 tahun yang saat ini sedang duduk di bangku sekolah kelas 4 di sebuah sekolah negeri yaitu SDN 07 Tubang Raeng. Depiana selama ini dipanggil dengan nama Angel, panggilan tersebut merupakan panggilan dari almarhum Kakeknya. Angel merupakan anak ke 2 dari 2 bersaudara dari pasangan almarhum Bapak Dura dan Ibu Juliana. Ayah Angel telah lama meninggal, dan saat ini Angel bersama mamanya tinggal di rumah nenek bersama dengan keluarga tantenya juga. Semenjak ayah Angel meninggal, maka sang mamalah yang bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan kebutuhan sekolah dari Angel.

 

Baca Juga : SERBA SERBI TENTANG PENTAKOSTA YANG BISA KITA CERITAKAN KEPADA ANAK

 

Angel dulunya merupakan tipe anak yang pemalu, dia malu untuk bermain dengan teman-teman sepermainannya, malu untuk berbicara kepada orang lain, bahkan kalau ada tamu datang kerumah Angel langsung masuk kekamar karena malu. Sifat Angel yang pemalu tersebut, menjadikan Angel anak yang pendiam ketika di sekolah minggu di gereja. Hal tersebut menjadikan Angel tidak pernah mau kalau diberikan tugas pimpin doa atau tampil bersaksi melalui pujian bersama teman-teman sekolah minggunya.

Seperti biasa, setiap minggu pagi Angel pergi sekolah minggu di gereja Kerapatan Gereja Baptis Indonesia jemaat Bukit Zaitun Tubang Raeng, kecamatan Jelimpo kabupaten Landak Kalimantan Barat. Gereja dimana Angel dan keluarganya berjemaat ini sudah bergabung di Superbook sejak januari 2019.

Pagi itu, di kelas sekolah minggu yang di ikuti oleh Angel kakak guru sekolah minggu sedang menyampaikan cerita firman Tuhan dengan modul Superbook tentang petualangan Daud melawan raksasa Goliat.

Keberanian Daud melawan Goliat telah menginspirasi Angel. Daud yang kecil berani menghadapi Goliat sang raksasa karena Daud percaya kepada Tuhan. “aku mau jadi anak yang berani seperti Daud karena aku percaya kepada Tuhan Yesus”.

Sejak saat itu, Angel telah mengalami perubahan dalam dirinya. Dia sekarang menjadi anak yang tidak pemalu lagi. Angel sudah tidak malu lagi berbicara dengan teman-teman sepermainannya, selain itu Angel juga mau dan berani ikut bersaksi memuji Tuhan bersama dengan teman lainnya, bahkan sekarang sudah mau pimpin berdoa diacara Sekolah Minggu dan tidak malu lagi.

Claudia Yunika

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK