TESTIMONY

Fri - Jan 08, 2021 / 383 / SUPERSTORY

Mendapatkan Sepatu Impian Setelah Berdoa Kepada Tuhan

Timothy (7 tahun) adalah salah satu anak yang merasakan dampak pemuridan Superbook di daerahnya. Ia dulunya malas ke sekolah minggu karena bosan dengan cara gurunya dalam mengajar. Namun sejak adanya sekolah minggu Superbook di gerehanya, Timothy semakin bersemangat datang dan belajar firman Tuhan. Setiap Minggu, ia selalu bangun lebih awal, lalu membangunkan orang tua dan kakaknya agar bisa bergegas ke sekolah minggu.

Timothy tidak hanya bersemangat mendengarkan dan belajar firman Tuhan, tapi ia juga melakukan apa yang ia pelajari pada kehidupannya sehari-hari. Ia mulai suka membantu dan menurut pada orang tuanya. Ia juga sudah tidak mengeluarkan kata-kata makian lagi kepada orang lain. Hubungan dengan orang tua dan kakaknya pun membaik.

Baca juga : WUJUD KASIH ANAK BAGI TEMANNYA

Selain perubahan dalam hidup Timothy, ia juga berapi-api menceritakan firman yang telah ia dapatkan di gereja kepada teman-temannya. Timothy bahkan juga mengajak temannya untuk ikut bersekolah minggu dengannya. Salah satu anak yang akhirnya tertarik bersekolah minggu adalah Fania.

Timothy bukanlah berasal dari keluarga yang berkecukupan. Bapaknya hanya bekerja sebagai supir truk yang mengantar distributor barang. Sedangkan ibunya berjualan gorengan dan minuman di kantin SMP Negeri 6 Kupang. Saat ini, karena pandemi mereka kehilangan pekerjaan. Kini bapaknya hanya bekerja serabutan. Jika ada yang membutuhkan tenaganya untuk mengendarai mobil, maka ia akan melakukannya.

Baca juga : BERANI BERKATA BENAR

Kondisi ini membuat Timothy mempunyai impian untuk memiliki sepasang sepatu. Karena sepatunya sudah robek dan ini juga pemberian dari sepupunya. Sepatu rusak ini sudah dipakainya setiap hari untuk bersekolah ataupun ke gereja. Ia sudah meminta berulang kali ke orang tuanya, tapi karena kondisi dan keterbatasan ekonomi orang tuanya hanya bisa memintanya berdoa kepada Tuhan.

Doa Timothy akhirnya terjawab dengan adanya program 2.100 sepatu dari CBN Indonesia melalui Superbook. Ia sangat bahagia karena akan mendapatkan sepatu baru tersebut. Setiap hari Timothy tak henti bertanya kepada orang tuanya, “Ma, kapan sepatunya dikirim?”. Setelah Timothy mendapatkan sepatu tersebut, ia sangat bahagia. Kedua orang tuanya juga terharu melihat Timothy. Timothy sekeluarga mengucap syukur dan berterima kasih atas sepatu yang telah didapatkannya, berkat dukungan dari sponsor Superbook dan anak-anak Indonesia yang tergerak untuk menabung bagi temannya.

Melyati Mbuilima

Fasilitator Superbook - Kupang
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK