TESTIMONY

Fri - May 21, 2021 / 319 / SUPERSTORY

Mau Menjadi Pemberani Karena Disertai Tuhan Yesus

Allonso Pelindungan Daeli yang biasa dipanggil dengan nama Allonso merupakan anak sekolah minggu di gereja ONKP Gunungsitoli. Saat ini, Allonso tinggal bersama dengan kakeknya karena kedua orang tua Allonso sudah meninggal dunia.sebagai anak yatim piatu tidaklah mudah. Hal itu terbukti dimana teman-teman Allonso sering sekali mengejek dia karena sudah tidak punya orang tua lagi. Kondisi ini membuat Allonso menjadi takut dan tidak berani keluar rumah lagi. Bahkan jikalau ada temannya yang memanggil, Allonso tidak berani keluar karena takut diejek oleh teman-temannya. Hal ini juga membuat Allonso menjadi sakit kepala dan demam karena terlalu memikirkan bahkan juga mempengaruhi pandangannya terhadap masa depannya, Allonso semakin terpuruk dengan rasa kesedihan dan ketakutan.

Namun saat Allonso pergi ke sekolah minggu dan disana guru sekolah minggu memutarkan Superbook dengan kisah tentang Daud yang menang melawan Goliat. Cerita tersebut sangat memberkati Allonso. Daud bisa menang melawan Goliat karena keberaniannya dan juga karena Daud merupakan seorang yang suka menyembah Tuhan. Dari kisah itu, Allonso yakin juga bisa seperti Daud meskipun saya merupakan dari keluarga yang tidak mampu dan tidak memiliki orang tua lagi, tetapi Allonso yakin pasti akan memiliki masa depan yang baik dengan pertolongan dari Tuhan.

 

Baca Juga : INILAH ALASAN YANG HARUS KITA SAMPAIKAN KEPADA ANAK MENGAPA TUHAN MENYUKAI ANAK YANG JUJUR

 

 

Sekarang Allonso mau meniru sikap Daud untuk rajin berdoa kepada Tuhan. Allonso yakin dan percaya bahwa Tuhan pasti akan menolong dan memelihara hidupnya serta cita-cita Allonso menjadi seorang polisi pasti tercapai. Apakah Anda juga ingin semakin banyak anak-anak yang mengalami perubahan dalam hidupnya seperti Kenso? Yuk dukung terus Superbook, agar semakin banyak anak-anak yang merasakan dampak pemuridan ini.

Claudia Yunika

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK