TESTIMONY

Fri - Nov 29, 2019 / 233 / SUPERSTORY

KISAH ORANG SAMARIA BAIK HATI UBAHKAN HIDUPKU

Superbook telah hadir di Madiun sejak September 2016. Sejak saat itu, Superbook terus melayani generasi anak di sana. Yang terbaru adalah dengan kegiatan Nobar Paskah di bulan April 2019, yang memberkati banyak anak-anak. Salah satunya adalah Novita, dari GBI Rock Madiun, yang sekarang duduk di kelas 4 SD. Dia tinggal dengan nenek, ayah, ibu, adik dan kakaknya, Dewa.

Dewa mengalami kelumpuhan dan harus menggunakan kursi roda untuk berjalan. Ayahnya sering membantu Dewa keluar kamar agar bisa menikmati udara segar. Ibunya selalu bersusah payah memandikan Dewa dan memakaikan baju. Jika ibunya punya makanan lezat, kakaknya selalu makan lebih dahulu. Ternyata, dalam lubuk hatinya, Novi merasakan kehadiran kakaknya, menjadi beban orangtua mereka. 

Baca juga : PENGAMPUNAN TUHAN MEMBUATKU TIDAK MENDENDAM LAGI

Apalagi jika ayah tugas keluar kota, ibu harus melakukan semuanya sendiri. Novi sebenarnya kasihan kepada ibunya. Tapi ibunya tidak pernah mengeluh, apalagi marah-marah dengan kondisi yang ada. Namun Novi pernah melihat ibunya menangis sendiri. Novi menjadi ikut sedih dan membuat Novi sering berkata kasar kepada kakaknya.

Perubahan terjadi saat Novi mengikuti Nobar Paskah Superbook. Ketika menonton kisah orang Samaria yang baik hati, Novi menangis dan menyadari ternyata dia telah berlaku sangat jahat. Dewa, kakaknya tidak pernah memusuhi Novi, tapi Novi telah berbuat jahat kepada sang kakak. 

Saya sekarang menyadari, kakak saya juga tidak ingin mengalami kelumpuhan. Pasti kakak juga ingin seperti Novi dan adik yang sehat. Bukannya menolong, saya malah menambah penderitaan kakak dengan kemarahan dan kebencian saya,” ujar Novi sedih.

Baca juga : BERWATAK KERAS KARENA KEPAHITAN YANG DIALAMINYA

Novi minta ampun kepada Tuhan, kakak, nenek dan juga orangtuanya. Sekarang, Novi tidak benci dengan kondisi kakaknya. Bahkan, ia mau membantu mama mendorong kursi rodanya, memakaikan bajunya, membereskan tempat tidurnya, mengajak jalan-jalan, menyuapinya bahkan bermain bersama Dewa.

Papa, mama, nenek dan adiknya senang sekali melihat perubahan sikap Novi. Terimakasih Superbook telah membawa perubahan pada Novi.

 

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK