TESTIMONY

Wed - Jul 05, 2017 / 2427 / SUPERSTORY

Jeshua Avrilino (7 tahun) Jesus is My Superhero

Jeshua Avrilino (7 tahun) sangat takjub dengan hal-hal ajaib yang dilakukan oleh tokoh idola dalam sebuah film superhero. Tokoh idola Jeshua adalah Bima-X. Segala atribut mulai dari pedang-pedangan, kaos dan jam tangan tokoh tersebut ia miliki. “Aku merasa bahwa tokoh idolaku tersebut pasti bisa melakukan apa yang Tuhan Yesus lakukan,” ujar Jeshua. Pdt Wahyu Rianto (gembala Gereja Baptis Indonesia Kalvari Bandar Lampung), ayah Jeshua juga mengakui kesukaan anaknya akan tokoh superhero itu. “Ia sangat tidak suka jika diganggu saat menonton film,” tambahnya.

Sejak Mei 2016 yang lalu, Sekolah Minggu di Gereja Baptis Indonesia Kalvari Bandar Lampung memutuskan menggunakan kurikulum Sekolah Minggu Superbook dan langsung disambut gembira oleh anak-anak sekolah minggu. Jeshua salah satu anak sekolah minggu yang menikmati setiap kegiatan selama Sekolah Minggu Superbook berlangsung. Salah satu kisah Alkitab yang membekas di hati Jeshua adalah kisah Mukjizat dari Tuhan Yesus. “Aku sekarang mengerti bahwa yang dilakukan Tuhan Yesus bukanlah dongeng tetapi fakta, bukan sulap tetapi mujizat,” ujar Jeshua.

Melalui Superbook, Jeshua bisa melihat karya-karya luar biasa dan mujizat yang dilakukan Tuhan Yesus. Ia juga mengerti apa yang dilakukan tokoh superhero hanyalah sebuah film dan tidak nyata. Ia berkata, ayahnya Jeshua juga mengakui perubahan Jeshua,

“Jeshua jadi suka menceritakan kebenaran Alkitab kepada teman-temannya di sekolah. Meskipun terkadang dia harus dimusuhi untuk sementara waktu karena berbeda paham dengan teman-temannya yang belum mengerti kebenaran Alkitab.”

Jeshua masih tetap menonton film Bima-X, tapi hanya sebagai hiburan saja. Ia tahu benar bahwa superhero yang sejati hanyalah Tuhan Yesus.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK