TESTIMONY

Tue - Feb 26, 2019 / 353 / SUPERSTORY

Iri Hati yang Berujung Sakit Perut

Lenta (11 tahun) merupakan anak yang manis dan pemberani. Ia juga rajin sekolah Minggu di Angowulao Masehi Indonesia Nias Jemaat Betania. Ia tertarik dengan materi dari Superbook hingga berusaha menghafal dengan baik 10 hukum taurat pada kisah Musa. Namun walaupun rajin bersekolah Minggu, ada sikap kurang terpuji yang ia lakukan.

Berawal dari kekesalan Lenta pada teman-teman di sekolahnya yang memamerkan makanan yang telah mereka beli kepada Lenta. Hati Lenta pun menjadi panas dan bertekad untuk membalas teman-temannya. Lenta merasa, ia bisa membeli lebih banyak dari mereka. Karena niat jahat tersebut, akhirnya ia mencuri uang papanya sebanyak Rp 100.000,-. Uang itu digunakannya untuk membeli makanan dan memamerkannya kepada teman-temannya itu.

Baca juga : TERLALU MENGANDALKAN KEMAMPUAN SENDIRI SAMPAI AKHIRNYA MENGALAMI HAL INI

Karena tidak puas, Lenta kembali mencuri Rp 50.000,- dari uang mamanya untuk membeli makanan di kantin. Tiba-tiba, Lenta mengalami sakit perut luar biasa sampai ia terjatuh. Saat itulah ia teringat 10 hukum taurat dari kisah Musa, yaitu “jangan mencuri”. Ia tersadar bahwa sakit perut yang dideritanya ini akibat dosa yang ia lakukan.

Lenta akhirnya datang ke orangtuanya dan mengakui segala kesalahannya. Ia meminta maaf dan berjanji tidak mengulanginya lagi. Kini sekalipun teman-temannya masih melakukan hal yang sama (memamerkan makanannya), Lenta tidak terpengaruh. Ia bersyukur karena Firman Tuhan melalui Superbook telah mengingatkannya.

Baca juga : SIFATNYA KASAR, TAPI HAL INI MEMBUATNYA SEDIH DAN BERTOBAT

Kiranya semakin banyak anak-anak yang terberkati dari kisah Lenta ini dan mau berubah. Ingin membantu pelayanan Superbook agar semakin banyak menjangkau anak-anak di seluruh pelosok Indonesia?

Dukung kami segera dengan Klik Disini.

Diah Indarwati

Fasilitator Superbook - Nias
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK