TESTIMONY

Mon - May 20, 2019 / 425 / SUPERSTORY

Firman Tuhan Tidak Hanya Mengubah Gavra Tetapi Orangtuanya Juga

Ingatkah kisah tentang Samuel? Inilah kisah yang Miracle Jeconia Gavra Kurniawan (8 tahun) atau akrab dipanggil Gavra pelajari saat ia bersekolah Minggu di International Full Gospel Fellowship (IFGF) Park Medoho, Semarang minggu itu. Melalui pelajaran dari kurikulum Superbook itu, Gavra tersadar dan mengubah sikapnya.

Saat itu, Gavra melihat bahwa Samuel taat dengan panggilan Allah walaupun awalnya ia tidak tahu kalau yang memanggil itu Allah. Tapi Samuel langsung menanggapi panggilan tersebut dengan menghampiri imam Eli. Gavra menjadi tersadar bahwa selama ini ia suka membantah bahkan marah saat dinasehati dan diingatkan oleh orangtuanya.

Baca juga : AKU MAU MENINGGALKAN KEBIASAAN DOSAKU

Bu Elis, guru sekolah Minggunya pun mengakui bahwa dulu Gavra seringkali tidak percaya diri dan menangis apabila dimintai tolong di sekolah Minggu. Namun setelah Gavra belajar tentang kisah Samuel ini, Bu Elis dan orangtuanya merasakan perubahan dalam diri Gavra. Di sekolah Minggu, Gavra selalu siap membantu tanpa perlu disuruh.

Mamanya yang dulunya seringkali berdoa sampai menangis demi perubahan Gavra, terkejut dan terkesan akan sikapnya sekarang. Jika mamanya memanggil Gavra, Gavra langsung menjawab, “Ya, ma.” Lalu langsung membantu mamanya. Saat mamanya menasehatinya juga, Gavra langsung  menanggapinya dengan berkata, “Ya ma. Maafin Gavra ya karena sudah salah.” Tanpa harus berdebat sampai marah lagi.

Mamanya pikir perubahan Gavra paling hanya bertahan selama seminggu dua minggu, ternyata tidak! Perubahan itu tetap bertahan sampai sekarang. Terkadang justru mamanya sekarang yang belajar dari perubahan sikap Gavra. Pernah suatu kali mamanya tidak tahan dengan Gavra dan akhirnya marah. Gavra hanya berkata, “Ma, Gavra sudah belajar nurut tapi kenapa mama masih marah-marah terus?

Baca juga : BELAJAR MENGENAL TUHAN DAN TIDAK MEMBALAS KEJAHATAN

Sejak saat itu mamanya pun ikut berubah menurunkan intonasi bicaranya saat menegur. Tuhan juga mengubahkan mamanya agar bisa mendidik Gavra dengan lebih lembut. Kini mamanya sangat bersyukur atas apa yang terjadi dengan Gavra dan dirinya. Kiranya tidak hanya Gavra yang diubahkan oleh Tuhan, tapi semakin banyak anak yang belajar firman Tuhan dan melakukannya dalam kehidupan mereka.

Mau anak sekolah Minggu kakak mengalami apa yang Gavra rasakan? Yuk segera daftarkan ke link di bawah ini.

DAFTAR

Margaretha Septianingtyas

Fasilitator Superbook - Pati dan Semarang
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK