TESTIMONY

Wed - Jan 22, 2020 / 421 / SUPERSTORY

Ejekan Karena Percaya Kristus, Tidak Menggoyahkan Imannya

Perpisahan orangtua membuat Keysa Naufa Ardiani Putri (Naufa) kurang mendapat pembelajaran rohani yang semestinya. Naufa dan orangtuanya menganut keyakinan yang berbeda. Kini Puji Tuhannya, Naufa mendapatkan kebutuhan rohani dari kakek, nenek dan gerejanya.

Sayangnya kehidupan rohani Naufa tidak serta merta tanpa halangan. Suatu hari Naufa marah kepada temannya. Ia diejek karena percaya Kristus dan temannya tidak mau lagi bermain dengannya. Perlakuan temannya ini membuatnya kesal sehingga Naufa menjadi tersulut emosi.

Baca juga : AKU JUGA MAU SEPERTI ESAU YANG BISA MENGAMPUNI YAKUB

Ketika Naufa belajar firman Tuhan melalui kurikulum Superbook di sekolah Minggu Gereja Injili Tanah Jawa (GITJ) Pniel, Tirta Kencana, Kabupaten Tulang Bawang Barat, pikirannya terbuka. Saat itu ia belajar tentang kisah orang Samaria yang baik hati. Melalui kisah ini, Naufa belajar untuk menjadi seperti orang Samaria yang tetap memancarkan kasih kepada orang Yahudi, walaupun itu merupakan musuh bangsanya.

Pemikirannya semakin diperkuat dengan Super Ayat yang diajarkan juga di sekolah Minggu, bunyinya “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.” (Lukas 10:27).

Baca juga : SADAR DIRINYA JATUH DALAM DOSA, ANAK INI MEMINTA MAAF PADA IBUNYA

Naufa ingin kembali mengasihi temannya walaupun telah melakukan hal yang buruk padanya.Naufa akhirnya meminta maaf terlebih dulu karena sudah marah-marah dan berjanji tidak akan membalas perlakuan temannya. Ia tetap mengasihi temannya walaupun sudah berbuat jahat. Sekalipun sulit Naufa percaya Tuhan Yesus merupakan sumber kasih yang memampukanya mengasihi teman-teman seperti dirinya sendiri.

Melalui kurikulum Superbook, Naufa bisa memancarkan kasih Kristus dan tetap mengasihi temannya walaupun disakiti. Dan masih banyak Naufa-naufa lainnya di seluruh Indonesia yang membutuhkan bantuan kita agar juga bisa belajar tentang kasih Kristus. Yuk bantu anak lainnya dengan cara klik link dibawah ini. Tuhan Yesus memberkati.

KLIK DISINI

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK