TESTIMONY

Mon - Jan 06, 2020 / 1256 / SUPERSTORY

Bertobat dan Menjadi Anak Sulungnya Tuhan Yesus

Sebagai kakak, mama Aira seringkali memintanya untuk menjadi seorang kakak yang baik. Tapi masalahnya, ia sendiri tidak suka dan merasa terganggu karena adik-adiknya sering nakal. Aira merasa ada penolakan dalam dirinya untuk bertanggung jawab atas adik-adiknya. Hal ini juga membuatnya tidak mau mengalah apalagi meminta maaf karena sebagai anak sulung ia berhak atas semuanya.

Baca juga : BELAJAR 10 PERINTAH ALLAH, QUEEN MENGAKUI KESALAHANNYA

Suatu hari pemahaman Aira pun berubah. Kala itu ia belajar tentang “Kisah Saudara Kembar, Esau dan Yakub” dari kurikulum Superbook di sekolah Minggu Gereja Masehi Injili di Timor Jemaat Syalom Mokdale 1. Saat itu hati Aira seperti ditegur. Ia merasa seperti Esau, si sulung yang keras kepala dan sombong.

Sepulang dari sekolah Minggu, Aira menceritakan apa yang ia alami kepada ibunya. Ia berkata kepada ibunya kalau menyesal dan ingin menjadi anak sulung yang baik. Mamanya, Ibu Henny Nalle terharu dan menjelaskan kepada Aira bahwa kasih sayangnya kepada Aira dan adik-adiknya itu sama. Namun mamanya berharap Aira bisa menjadi teladan bagi adik-adiknya.

Baca juga : SAKIT BUKAN HALANGAN UNTUK TETAP PERCAYA TUHAN

Sejak itulah Aira berubah. Ia mau meminta maaf kalau bersalah kepada adiknya, lalu berjanji untuk mengampuni dan mengasihi orang lain. Aira tidak mau seperti Esau yang kehilangan hak kesulungannya, dan kini ia bertekad menjadi anak sulungnya Tuhan Yesus.

Melyati Mbuilima

Fasilitator Superbook - Daerah Kupang
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK