TESTIMONY

Fri - Mar 19, 2021 / 401 / SUPERSTORY

Bersukacita Setelah Mengampuni Mama

Berpisah dengan mama, membuat Ardian Saputra Simson Pandu (9 tahun) marah dan membenci mamanya. Ia merasa mamanya yang meninggalkannya merantau ke Batam saat ia berusia dua tahun itu, tidak mengasihinya lagi. Saat ini Ardian tinggal di NTT bersama nenek dan mama besarnya (kakak dari mamanya).

Ardian  yang rajin bersekolah minggu di Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT)  Pola Tribuana, pada bulan Maret ini mendaftarkan dirinya untuk mengikuti tantangan Super Paskah di gerejanya. Jumat, 5 Maret 2021, Ardian  mengikuti Superbook Club di Channel Youtube Superbook Indonesia. Di akhir acara, ia mendapatkan tantangan untuk memberikan pengampunan kepada orang yang dia benci dengan menuiskan surat kepada orang tersebut.

Baca juga : KESUKAAN BERUJUNG KETAKUTAN

Ia langsung teringat mamanya. Ardian  masih tidak mau memaafkan mamanya, apalagi harus menuliskan surat pengampunan untuk mamanya. Kak Desi, guru sekolah minggu yang mendampinginya belajar saat itu menghampirinya karena melihat Ardian  menangis. Ardian  berkata kalau ia tidak mau mengampuni mamanya.

Selama dua hari, Kak Desi mendampingi serta menasihati Ardian  untuk belajar memaafkan dan mengampuni. Tapi Ardian  selalu menangis. Kegigihan Kak Desi pun membuahkan hasil. Ardian  akhirnya mau mengambil langkah radikal untuk mengampuni mamanya.

Baca juga : MENGIKUT TUHAN SETELAH MENDENGAR SUARA

Kak Desi mengingatkan Ardian  juga tentang  kisah Anak yang Hilang di Alkitab. Walaupun anaknya sudah melakukan hal yang salah dan jahat, tapi bapaknya tetap mau mengampuninya. Ardian  akhirnya tersadar. Ardian  mulai berdoa untuk mamanya dan menuliskan surat pengampunannya tersebut.

Surat yang sudah ditulis untuk mamanya itu, difoto dan dikirimkan via Whatsapp kepada mamanya yang ada di Batam. Mama Ardian  yang menerima surat itulangsung menitikkan air mata saat membacanya. Ardian  pun merasa lega dan bersukacita karena ia mampu melepaskan pengampunan kepada mamanya.

Melyati Mbuilima

Fasilitator Superbook - NTT
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK