TESTIMONY

Mon - Jul 15, 2019 / 233 / SUPERSTORY

Belajar Tidak Iri dan Bersikap Kasar

Hidup dan pikiran Michael Adiguna Murti atau yang sering dipanggil Mike, berubah sejak ia belajar tentang Kisah Samuel dan Panggilan Tuhan di sekolah Minggu. Ia awalnya tidak taat dengan orangtua, egois, dan kasar.

Semua berawal ketika Mike dan kakaknya meminta suatu barang kepada kedua orangtuanya. Tidak semua permintaan mereka bisa dikabulkan. Akhirnya orangtuanya menjelaskan kepada Mike bahwa permintaan Mike belum bisa dituruti karena permintaan kakaknya itu lebih penting. Kalau waktunya sudah tepat pastilah orangtua Mike akan memenuhinya. Mike langsung marah kepada orangtuanya karena pikirnya kenapa dia harus mengalah.

Baca juga : MENYISIHKAN UANG SAKU UNTUK BERBAGI. MUDAH ATAU SULIT?

Di lain hari, kakaknya pernah mendapatkan barang dari orang lain tapi Mike tidak dapat. Mike marah dan meminta barang itu dengan paksa ke kakaknya. Papa Mike menasihatinya kalau itu adalah berkat untuk kakaknya, jadi Mike tidak boleh iri dan memintanya secara paksa.

Di sekolah Minggu JKI Maranatha, Ungaran, Mike selalu hadir secara rutin. Kali ini, ia belajar tentang kisah Samuel melalui kurikulum Superbook. Saat itulah hatinya disentuh oleh Tuhan. Samuel yang taat dan dengar-dengaran pada perintah Tuhan menyadarkannya bahwa ia selama ini tidak taat dan lebih mementingkan dirinya sendiri. Kini ia tahu bahwa kasar dan memaksa bukanlah hal yang benar.

Baca juga : BEBAS DARI PIKIRAN NEGATIF DAN DOSA SETELAH BELAJAR INI

Mike mau belajar taat kepada orangtuanya dan tidak memaksakan kehendaknya sendiri. Sekarang Mike mau sabar dan mengucap syukur walaupun apa yang ia inginkan belum tercapai. Ia juga mengalah dan tidak bersikap kasar kepada kakaknya lagi. Orangtua Mike sangat senang terhadap perubahan Mike ini. Mereka berharap Mike terus bertumbuh di dalam firman Tuhan lewat sekolah Minggu.

Dwi Agus Priyono

Fasilitator Superbook Semarang
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK