TESTIMONY

Mon - Apr 01, 2019 / 336 / SUPERSTORY

Belajar Mengasihi Orang Lain Seperti Ia Mengasihi Dirinya Sendiri

Sebagai anak tunggal, Samuel Febyanto (8 tahun) merasa kesepian. Hampir setiap hari setelah pulang sekolah, ia tidak di rumah. Ia tidak mau membantu orangtuanya dan memilih untuk bermain dengan teman-temannya.

Samuel seringkali membantah dan menolak permintaan tolong orangtuanya dengan perkataan yang tidak baik. Begitu juga sikapnya di sekolah. Samuel malas mengikuti pelajaran di kelas dan tidak mau memperhatikan gurunya. Tidak hanya di rumah dan di sekolah, ternyata di sekolah Minggu, Samuel juga tidak mendengarkan dan memperhatikan guru. Ia justru mengobrol dengan teman disampingnya. Samuel juga sering mengabaikan tugas yang diberikan guru untuk dikerjakan di rumah, dan lebih memilih bermain.

Baca juga : CEMBURU DAN IRI KEPADA KAKAK KARENA HAL INI…

Perbuatannya selama ini mendukakan orangtua dan gurunya. Ia tidak pernah menghormati dan patuh kepada mereka. Namun semua itu berubah saat Samuel belajar Firman Tuhan dari kurikulum Superbook tentang “Sepuluh Perintah Allah” di sekolah Minggunya, Gereja Methodist Indonesia Eben Haezer Ogan Jaya, Lampung Utara.

Saat itu diajarkan bahwa Tuhan memberikan 10 perintah kepada Musa dan bangsa Israel, salah satunya “Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan Tuhan, Allahmu, kepadamu” (Keluaran 20:12). Selanjutnya, guru sekolah Minggu meminta anak-anak untuk menghafal Super Ayat yang diambil dari Imamat 19:18B, yaitu “Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.”

Baca juga : INGIN PAGAR RUMAH, ANAK INI BERDOA DAN MENDAPAT MUJIZAT!

Sepulangnya Samuel dari sekolah Minggu, ia merenung dan menyadari kalau selama ini ia melakukan kesalahan karena tidak menghormati kedua orangtuanya. Di pertemuan sekolah Minggu selanjutnya, Samuel bersaksi bahwa ia menyadari kesalahannya karena sudah belajar dari Kisah Sepuluh perintah Allah. Samuel sadar bahwa ia bisa mengasihi orang lain dengan cara seperti ia mengasihi dirinya sendiri. Saat itulah ia berjanji untuk menghormati dan tidak mau mengecewakan orangtuanya. Ia pun kini rajin mengerjakan tugas sekolahnya sampai selesai.

Halomoan Hutabarat

Fasilitator Superbook - Tulang Bawang
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK