ARTICLE

Mon - Dec 04, 2023 / 254 / Parenting

SEBERAPA PENTING MENGENALKAN PRIBADI TUHAN SEJAK DINI PADA ANAK?

Hai SuperParents yang luar biasa! Kita semua sepakat bahwa menjadikan Tuhan sebagai teman dekat anak kita adalah salah satu kebahagiaan terbesar dalam kehidupan, bukan? Yuk, kita bahas bareng kenapa penting mengenalkan pribadi Tuhan pada anak sejak dini.

Ajar Anak Tentang Kecintaan dan Kepercayaan

1. Dasar Kecintaan Sejati

Dari kecil, anak-anak adalah spons kecil yang siap menyerap segala sesuatu di sekitarnya. Dengan mengenalkan pribadi Tuhan pada mereka, kita memberi dasar kecintaan yang sejati. Mereka akan tumbuh dalam atmosfer kasih dan pengertian, sebagaimana Tuhan memperlakukan kita.

2. Kepercayaan yang Kokoh

Mengenalkan Tuhan sejak dini juga membentuk kepercayaan anak. Mereka belajar bahwa ada sosok yang selalu setia, bahkan saat dunia terasa berubah-ubah. Inilah fondasi yang kokoh untuk membangun kepercayaan diri dan keberanian anak-anak kita.

Memberi Anak Kekuatan dalam Kesulitan

1. Penyemangat di Saat Sulit

Kehidupan tidak selalu mulus, dan anak-anak perlu tahu bahwa mereka tidak sendiri. Dengan mengenalkan pribadi Tuhan, kita memberi mereka sosok yang bisa diandalkan. Mereka akan tahu bahwa dalam kesulitan, Tuhan selalu siap menyemangati dan membimbing mereka.

2. Pengertian akan Makna Kehidupan

Anak-anak yang mengenal Tuhan sejak dini lebih mampu menghadapi pertanyaan-pertanyaan besar tentang makna kehidupan. Mereka belajar bahwa hidup ini memiliki tujuan, dan mereka bukanlah kebetulan semata.

Membentuk Karakter dan Moralitas

1. Pemahaman tentang Kebaikan dan Kasih

Mengenalkan pribadi Tuhan membantu membentuk karakter dan moralitas anak-anak kita. Mereka belajar tentang kebaikan, kasih, dan norma-norma moral yang diambil dari ajaran Tuhan.

2. Menanamkan Sikap Menghargai dan Bersyukur

Anak-anak yang mengenal Tuhan sejak dini cenderung lebih memiliki sikap menghargai dan bersyukur. Mereka belajar untuk melihat kebaikan Tuhan dalam setiap aspek kehidupan, memupuk sikap rendah hati dan bersyukur.

Mengenalkan pribadi Tuhan pada anak sejak dini bukan hanya memberikan fondasi iman, tetapi juga membentuk karakter dan moralitas mereka. Dengan begitu, SuperParents tidak hanya menyediakan bekal hidup dalam dunia ini, tetapi juga membimbing mereka menuju perjalanan spiritual yang bermakna dan menjadikan mereka generasi hebat.

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK