ARTICLE

Thu - Aug 19, 2021 / 14612 / Sunday School

7 Ayat Alkitab yang Bisa Jadi Landasan Anak untuk Berdoa Bagi Bangsa dan Negara

Masih dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76, Superbook mau mengajak para kakak guru sekolah minggu di seluruh Indonesia untuk bersatu bersama anak-anak sekolah minggunya untuk mendoakan bangsa dan negara. Seperti yang kita ketahui, saat ini Indonesia belum sepenuhnya pulih dari pandemic Covid-19. Masih banyak yang menderita penyakit ini dan terdampak secara ekonomi.

Pemerintah sendiri pernah menghimbau warganya untuk berdoa bersama di bulan Juli lalu. Kini, walaupun sudah cukup reda ‘badai’ pandeminya, yuk kita ajak anak-anak tetap berdiri teguh dalam iman mendoakan bangsa dan negara.

Baca juga : AJARAN TENTANG KASIH TUHAN YANG BISA GURU SEKOLAH MINGGU AJARKAN KEPADA ANAK

Berdoa untuk Rakyat Indonesia

1 Timotius 2:1-2 - Marilah kita mendoakan seluruh rakyat Indonesia dan para pemimpin agar bisa hidup tenang dan tetap berpegang pada rencana Tuhan atas Indonesia.

Roma 13:1 - Berdoa agar seluruh masyarakat bisa menghormati dan mendukung keputusan pemerintah.

Yeremia 29:7 - Mendoakan agar rakyat Indonesia bisa menggunakan kemampuannya yang terbaik dan mengusahakan kesejahteraan negaranya. Sehingga ekonomi bisa bangkit dan rakyat bisa saling mendukung satu dengan lainnya.

2 Tawarikh 7:14 - Berdoa agar rakyat Indonesia bisa merendahkan diri di hadapan Allah, berbalik dari jalan yang salah, dan mendengar arahan Tuhan. Sekiranya Tuhan akan memulihkan negara kita.

 Baca juga : TIPS MENDENGAR SUARA TUHAN YANG BISA KITA PRAKTIKKAN DAN AJARKAN KE ANAK

Berdoa Bagi Para Pemimpin

Mazmur 2:10-11 - Ajak anak mendoakan presiden dan wakil pemerintahan lainnya agar bijaksana dalam mengambil semua keputusan dan takut akan Tuhan.

Amsal 21:1 - Mendoakan agar Tuhan memakai hatinya presiden, sehingga semua kebijakan seturut kehendak-Nya.

Amsal 2:1-8 – Berdoa agar orang-orang dalam pemerintahan bisa menaruh hatinya pada Allah serta hidup dengan bijaksana dan benar. Agar mereka bisa mengalahkan kedagingan dan dosa dalam dirinya dan lebih memperhatikan rakyat Indonesia.

Itulah 7 ayat Alkitab yang bisa menjadi landasan kakak saat mengajak anak-anak sekolah minggu berdoa. Semoga anak-anak tetap setia mendoakan bangsa dan negaranya sehingga keadaan bisa terus membaik.

Jika kakak dan Superparents membutuhkan dukungan doa untuk permasalahan keluarga, pergumulan anak, ekonomi keluarga, dan lainnya, mari hubungi Sahabat24 yang siap membantu.

Ya, saya mau didoakan!

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK