ARTICLE

Fri - Jul 30, 2021 / 277 / Sunday School

Tips Mendengar Suara Tuhan yang Bisa Kita Praktikkan dan Ajarkan ke Anak

Tidak mudah untuk seorang anak bisa mengenali suara Tuhan dalam hidupnya. Kadang kita sebagai GSM hanya bisa berkata, “Ikuti saja suara Tuhan yang ada dalam hatimu.” Tapi ternyata anak tidak semudah itu memahaminya kak. Kadang mereka juga masih tercampur aduk dengan pemikiran pribadi.

Nah daripada bingung, yuk coba kita belajar bersama memahami cara mendengarkan suara Tuhan, baru kemudian membagikan caranya kepada anak-anak.

  1. Hentikan kebisingan dari luar

Media mudah sekali mempengaruhi kita dalam bertindak. Jika kita ingin melatih diri untuk mendengar suara Tuhan, kurangi perlahan pemakaian media sosial atau gadget, dan ambil saat hening. Tidak perlu ekstrim. Mulailah dari 3 – 5 menit untuk menenangkan diri. Bangun lebih pagi. Tidur agak malam. Jangan lupa untuk berdoa.

 Baca juga : 6 HAL YANG BISA GEREJA LAKUKAN AGAR ANAK MAU MELAYANI SESUAI TALENTANYA

  1. Hentikan kebisingan dari dalam diri

Ayo kita tolak segala bentuk pikiran negatif yang mengakar dalam diri kita, kemudian ganti dengan kebenaran firman Tuhan. Ketika kita sudah bisa menjadikan firman Tuhan sebagai dasar kehidupan , maka kita juga akan semakin terlatih dalam mendengar suara Tuhan.

 

  1. Aktifkan kehendak Tuhan dalam hidup kita

Kadang Tuhan sebenarnya sudah berbicara pada kita, tapi kita yang menghiraukannya. Bisa jadi karena kita pikir hal itu tidak mungkin, atau kita tidak mau mendengarnya karena tidak sesuai kehendak kita. Percayalah bahwa kehendak Tuhan dalam hidup kita adalah rencana terbaik.

 

  1. Menerima kehendak Tuhan

Ketaatan mungkin menyakitkan, merugikan kita, dan seperti masuk ke dalam wilayah yang tidak aman. Seperti pada kisah Abraham yang diminta untuk mengorbankan anaknya, Ishak (Kejadian 22: 1-19). Dengan memilih kehendak-Nya bukan kehendak kita, kita menaruh kepercayaan penuh kepada-Nya.

 Baca juga : 7 DOA YANG PENTING KITA PANJATKAN UNTUK SEKOLAH MINGGU

  1. Undang Roh Kudus

Sebagai orang percaya, masing-masing kita sudah diberikan karunia Roh Kudus. Dialah yang akan membantu kita..

 

  1. Kenali suara Tuhan

Ketika menyediakan waktu dengan membaca firman Tuhan, kita memilih untuk lebih mengenal-Nya. Kuncinya simple, rendahkan hati seperti Samuel (1 Samuel 3: 1-21), kenali Dia lebih dalam, dan ingatlah bahwa Tuhan itu selalu ada untuk kita, baik pada kita, serta setia selamanya.

Apakah kakak sedang mengalami pergumulan? Sahabat 24 hadir untuk membantu dan mendoakan kakak. Silakan klik di bawah ini:

Hubungi SAHABAT 24

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK