ARTICLE

Wed - May 19, 2021 / 364 / Inspirational

Tujuan Tuhan Yesus naik ke surga

Kenaikan Tuhan Yesus ke Sorga bukanlah semata - mata diperingati sebagai hari besar saja, penting bagi setiap anak juga mengerti dan paham apa tujuan Yesus naik ke sorga , Peristiwa kenaikan Tuhan Yesus merupakan salah satu kejadian penting dalam perjalanan misi Yesus ke dunia.Ada 4 kejadian penting dalam perjalanan Yesus di bumi. Pertama, Natal (= Kelahiran Kristus). Kedua, Wafat Kristus (= Penebusan dosa). Ketiga, Paskah (= Kristus bangkit) dan yang keempat Kenaikan Tuhan Yesus ke surga.

Ada 3 tujuan Yesus naik ke sorga

1. Menggenapi Nubuat

Tuhan menggenapi nubuat bahwa manusia hanya bisa diselamatkan oleh anak Allah , dan kenaikanNya ke sorga menjelaskan secara tegas bahwa Dia betul - betul anak Allah
Tujuan Tuhan Yesus naik ke Sorga salah satunya untuk menggenapi nubuatan diriNya bahwa Ia akan kembali atau naik ke Sorga.

2.Menyediakan Tempat


Tuhan Yesus naik ke Sorga untuk menyediakan tempat untuk setiap kita yang setia dan mengasihi Tuhan sampai akhir.
Itulah yang Yesus lakukan , yaitu membuka jalan ke Sorga.

 

Baca Juga : HAL YANG BISA ANAK DAN ORANG DEWASA PELAJARI DARI PERUMPAMAAN TENTANG TALENTA

3. Mencurahkan Roh


Kembalinya Tuhan Yesus ke Sorga bukan semata - mata meninggalkan kita dan membiarkan kita tanpa meninggalkan apa - apa. Nyatanya Tuhan naik ke Sorga dan mencurahkan Roh Kudus untuk menyertai , menguatkan , menuntun , menopang , dan menolong

 

Claudia Yunika

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK