ARTICLE

Wed - Dec 16, 2020 / 1780 / Inspirational

Ayat Alkitab dan Quotes yang Bisa Membuat Kita Semangat Menyambut Natal

Siapa yang libur Natal dan tahun baru ini berencana untuk pergi keluar kota dan merayakan dengan orang-orang yang terkasih secara semarak? Mimin sendiri cukup sedih karena tahun ini, Natal dan tahun baru dirayakan dengan cara yang berbeda. Biasanya kita bisa ke gereja lalu mengunjungi saudara sambil merayakan bersama. Namun tahun ini, kita harus merayakannya secara online di rumah masing-masing.

Mungkin ada yang sudah berani datang ke rumah keluarganya sambil tetap menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Memang Natal dan tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19. Justru jangan biarkan semangat kita menjadi kendor. Superbook kali ini mau berbagi 10 ayat dan quotes yang bisa membangkitkan semangat Natalmu:


Baca juga : FAKTA-FAKTA MENARIK TENTANG NATAL YANG HARUS KAMU KETAHUI! PART 1

Lukas 2: 11, “Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus,  Tuhan, di kota Daud. “

Selain wafatnya Tuhan Yesus, kelahiran-Nya adalah anugerah terindah yang pernah diterima dunia. Hal ini harus diberitakan dengan sukacita. Agar semakin semangat dan bersukacita, yuk teriakkan dengan lantang ayat ini!

 

“Natal adalah suatu keharusan. Harus ada setidaknya sehari dalam setahun yang mengingatkan kita bahwa kita ada buka untuk diri kita sendiri” – Eric Sevareid

Sadar tidak sadar, banyak dari kita yang egois. Siapa yang tidak senang kalau mendapatkan “like” atau “love” di media sosial, bahkan konten kita sampai di share? Tapi kita diciptakan di dunia ini bukan untuk diri sendiri, melainkan untuk kemuliaan nama Tuhan dan menjadi berkat bagi orang lain. Kelahiran Tuhan Yesus mengingatkan kita untuk melakukan firman-Nya (Matius 28: 18-20)

 

Yesaya 9: 6, “Sebab seorang anak telah lahir untuk kita,  seorang putera telah diberikan untuk kita; lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib,  Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai.”

Juruselamat dunia telah lahir,harapan bagi seluruh umat manusia. Saat kita sudah mulai tidak semangat lagi di akhir tahun ini, ucapkan ayat ini dengan penuh semangat!

 Baca juga : 3 HAL YANG HARUS GEREJA LAKUKAN AGAR ORANG TUA MAU MENGEMBANGKAN KEROHANIAN ANAK

“Masing-masing dari kita adalah pemilik penginapan yang memutuskan apakah ada tempat untuk Yesus” – Neal A. Maxwell

Saat kita membaca firman Tuhan tentang kelahiran Yesus, banyak pemilik penginapan yang tidak menyediakan tempat bagi kelahiran bayi Yesus. Kisah ini mengingatkan kita agar di akhir tahun ini, kita bisa membuka hati dan mempersilakan Tuhan Yesus masuk kedalam hati kita untuk menyongsong tahun-tahun kedepannya.

 

Yohanes 12: 46, “Aku telah datang ke dalam dunia sebagai terang, supaya setiap orang yang percaya kepada-Ku, jangan tinggal di dalam kegelapan.”

Tuhan Yesuslah terang dunia yang penuh kehangatan untuk menyebarkan kasih-Nya.

 

“Natal bukanlah tentang betapa berharga dan baiknya kemanusiaan, tapi betapa menakjubkannya belas kasihan Tuhan.” – David Mathis

Banyak orang yang mengartikan hari Natal adalah waktunya berbagi dengan sesama atau melakukan hal yang baik. Namun perlu diingat bahwa Natal sebenarnya adalah bentuk belas kasihan Allah bagi manusia. Ia mengaruniakan anak-Nya yang tunggal kepada kita, agar dosa-dosa kita ditebus melalui pengorbanan-Nya.

Sumber: www.crosswalk.com

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK