ARTICLE

Mon - Oct 08, 2018 / 1080 / Parenting

Alasan Sederhana Mengapa Super Moms Harus Punya Waktu Untuk Berdoa

Sebagai seorang mama, kitalah yang paling merasakan kegiatan rumah seakan nggak pernah berhenti. Padahal, kita juga yang bangun paling awal dan tidur paling akhir. Sibuk dengan semua rutinitas rumah tangga membuat kita merasa hampir mustahil memenuhi semua kebutuhan rumah.

Lalu, bagaimana caranya menjadi sosok Super Mom? Yaitu tetap dekat dengan Tuhan. Kita harus punya waktu pribadi dengan Tuhan. Berikut adalah 3 alasan yang bisa membantu kita memenuhi komitmen meluangkan waktu untuk berdoa dan membangun hubungan dengan Tuhan.

1. Peperangan Super Moms adalah melawan kejenuhan

Sumber: Scary Mommy

Peperangan yang terjadi di dalam rumah tangga bukan seperti ketika kita menghadapi kejahatan dunia, tapi rasa jenuh ketika harus terus-terusan mengurus rumah, suami yang kurang perhatian atau anak-anak yang nggak nurut, kewajiban untuk tetap masak meskipun sudah lelah, atau baju kotor yang seakan nggak ada habisnya.

Jika Super Moms nggak bisa menguasainya, konsekuensi yang dihasilkan akan sangat berbahaya karena mempengaruhi anak-anak dan pernikahan. Untuk itu Super Moms perlu berdoa minta kekuatan dari Tuhan.

2. Doa Super Moms melindungi anak dan suami yang fisiknya tidak terjangkau

Hasil dari didikan yang dibangun di rumah akan terbukti ketika anggota keluarga kita berada di luar rumah, misalnya di sekolah atau di kantor. Jika Super Moms memiliki roh yang penuh penyembahan dan hati kita berpusat pada Tuhan, merekapun akan mendapat manfaat. Bisa dibuktikan sendiri loh, anak dan suami Super Moms akan dilindungi roh kudus sehingga terus melakukan hal-hal yang berkenan bagi Tuhan.

3. Ketika dekat dengan Tuhan, Super Moms mewujudkan karakter-Nya: panjang sabar, penuh cinta dan bijaksana.

Sumber: The Pragmatic Parent

Super Moms akan jauh lebih siap untuk mengatasi balita yang rewel, atau prakarya anak yang harus dikumpulkan besok pagi. Pada saat-saat seperti itu, Anda akan berkata 'Aku bisa melakukan semua hal karena Kristus menguatkanku.'

Kedekatan kita dengan Tuhan bisamenginspirasi Tuhan untuk melipatgandakan waktu, energi dan semangat kitakarena sudah mengutamakan Tuhan dan mengijinkan Tuhan mengambil alih kemudi rumah tangga kita.

Baca juga: ORANGTUA HARUS TAHU! 6 CARA BERIKUT AKAN MEMBANTU ANDA MENDIDIK ANAK MENURUT IMAN KRISTEN

5 TIPS AMPUH MENJADI IBU YANG SABAR DAN PENYAYANG, KAMU SUDAH LAKUKAN YANG MANA?

Tidak peduli seperti apa keadaan rumah atau banyaknya anak yang kita miliki, jika kita memiliki Tuhan, kita akan menjadi Super Moms yang jauh lebih bahagia dibandingkan mama yang lain.Sepuluh menit bersama Tuhan setiap hari tidak hanya melindungi hati Super Moms dari kekalahan, tapi juga mengakses kekuatan dari surga.

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK