ARTICLE

Thu - Oct 04, 2018 / 629 / Inspirational

Jangan Lakukan 4 Kesalahan Berikut Ketika Menghadapi Pekerjaan Yang Sulit

Pernahkah kamu merasa pekerjaanmu semakin sulit? Padahal sebenarnya pekerjaan tersebut nggak terlalu sulit ketika kamu mulai mengerjakannya. Atau, sudah mulai jenuh dengan rutinitas yang harus kamu jalani setiap hari?

Kalau kamu mau mengakui, sebenarnya kesalahannya terletak pada dirimu. Jangan dipelihara ya, kenali 4 kesalahan berikut yang selama ini kamu pertahankan dan mempersulit pekerjaanmu agar kamu bisa mengintrospeksi dirimu.

1. Melakukan cara yang lama

Tidak mudah menerima sebuah perubahan, baik itu cara atau metode, maupun tugas yang baru. Cara lama yang kamu gunakan sebenarnya tidak selamanya adalah cara yang paling mudah. Hanya saja karena sudah menguasai, tampaknya cara tersebutlah yang paling bisa membantumu menyelesaikan pekerjaan.

2. Berkutat pada persetujuan banyak orang

Kadang kala pendapat banyak orang bukanlah jalan keluar. Kamu akan semakin bingung mengambil keputusan dan malah ‘jalan di tempat’.

3. Mengabaikan feedback yang sudah pernah diberikan

Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan. Tetapi saat kamu melakukan kesalahan yang sama terus menerus, maka bisa jadi disebabkan karena kamu mengabaikan masukkan atau feedback yang sudah pernah dikemukakan sebelumnya. Hal ini nggak cuma bikin kamu kewalahan loh, tetapi juga bikin kamu dapat nilai negatif dari orang lain, karena dianggap tidak mau belajar dari kesalahan.

4. Terlalu lama 'berencana'

Perencanaan itu nggak salah. Justru dengan perencanaan matang, proyek atau pekerjaan bisa berjalan mulus. Tapi kesalahannya jika kamu terlalu lama membangun rencana dengan sangat detil, kamu akan terlalu berhati-hati sehingga dampak negatif yang belum tentu terjadi bisa menghalangi langkahmu.

Baca juga: PEKERJAAN NGGAK AKAN BIKIN STRESS KALO KAMU RUTIN MELAKUKAN 5 HAL INI

MILIKI 3 CARA BERPIKIR INI UNTUK MENINGKATKAN FINANSIALMU

Bukan bekerja namanya kalau selalu mudah. Tapi nggak semua pekerjaan itu harus dibuat sulit. Kamu harus lebih fleksibel dan siap dengan perubahan-perubahan yang terjadi. Pikirkan langkah sederhana yang bisa kamu lakukan. Selain itu, jangan lupa berdoa meminta hikmat dan pertolongan Tuhan agar kamu bisa menyelesaikan pekerjaanmu dengan baik. Cintai pekerjaanmu, kerjakan hal-hal yang kamu cintai.

Sumber : the muse, jawaban

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK