ARTICLE

Thu - Sep 27, 2018 / 526 / Inspirational

Miliki 3 Cara Berpikir Ini Untuk Meningkatkan Finansialmu

Setiap orang berhak mengusahakan dirinya agar bisa meraih sukses. Namun sayangnya banyak orang yang memiliki pemikiran salah sehingga ia sendiri susah meraih kesuksesan.

Dalam sebuah bukunya, Robert T. Kiyosaki menuliskan kalau kaya adalah tentang pola pikir yang kita miliki. Kalau kita belajar dari Alkitab, perumpamaan tentang talenta juga menjelaskan bahwa cara kita mengelola talenta jauh lebih penting dibandingkan banyaknya talenta yang ada pada kita. Berikut ini 3 pola pikir ini agar bisa mencapai tingkat finansial yang lebih baik.

1. Sukses nggak didasari latar belakang kita

Sumber: Money Never Ends

Komentar 'wajar uangnya banyak, orangtuanya kan berkecukupan' sering kita ucapkan kalau melihat seseorang sukses. Padahal belum tentu loh! Kalau orang itu nggak bisa kerja, hidup boros dan bermalas-malasan, tetap aja dia bakalan kehabisan hartanya. Bisa jadi orangtuanya menurunkan ilmu keuangan sehingga dia bisa menjaga dan mengelola uang dengan baik. Atau mungkin dia tipe pekerja keras, punya relasi bisnis banyak sehingga usahanya berkembang.

Salah satu contoh ialah om Bob Sadino, pengusaha terkenal di Indonesia. Meski terlahir di tengah keluarga yang cukup berada, om Bob rela jadi sales door to door buat mengembangkan bisnisnya. Cerita tentang om Bob membuktikan bahwa kamulah yang harus mengupayakan kesuksesanmu sendiri.

2. Bicara uang berarti bicara soal iman

Sumber: Financial Freedom

Tuhan mau kamu punya kehidupan yang baik sehingga bisa memberi kepada orang lain. 'Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.' (Matius 6:33).

Soal berkat, semuanya adalah tentang iman percaya dan caramu mensyukuri apa yang sudah kamu miliki. Ayat di atas mengingatkan kita juga untuk tetap mengutamakan Allah. Semua yang kita butuhkan atau yang sudah kita miliki akan dicukupkan bahkan ditambahkan.

3. Sky is the limit, singkirkan pemikiran-pemikiran yang membatasi!

Memaklumi kelemahan atau posisi kita sekarang adalah sesuatu yang bisa membatasi impian. Misalnya, usia muda menghalangi keinginan kita untuk naik jabatan di kantor. Singkirkan semuanya itu! Yang perlu kamu lakukan ialah terus berusaha lebih keras lagi dan membawa semua impian kita di dalam doa. Ora et Labora!

Baca juga: MERINDUKAN KESEMBUHAN DARI TUHAN, YUK BERDOA SEPERTI INI
3 PASAL DARI KITAB MAZMUR YANG BISA MENGUSIR RASA CEMASMU

Ingat, kesuksesan finansial bisa kamu raih di usia berapapun asalkan kamu terus mendorong dirimu keluar dari batas-batas pemikiranmu. Percayalah bahwa Tuhan yang empunya berkat berlimpah akan mengaruniakan yang terbaik untukmu.

Sumber : forbes/jawaban

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

Tags :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK