ARTICLE

Tue - Sep 25, 2018 / 650 / Inspirational

Pekerjaan Nggak Akan Bikin Stress Kalo Kamu Rutin Melakukan 5 Hal Ini

Pekerjaan yang menumpuk di kantor, aktivitas lain sepulang kantor yang nggak bisa dilewatkan malah bikin badan capek, pikiran stress dan jadi nggak semangat untuk menyambut hari esok.

Kamu perlu melakukan sesuatu agar terhindar dari stress. Tindakan pencegahan tersebut dapat dimulai dari kebiasaan sederhana yang nggak butuh banyak waktu untuk dilakukan. Yuk lakukan 5 hal sederhana berikut ini.

1. Berpikir positif, senyum dan bersikap ramah

Sumber: Shutterstock

Berpikir positif di pagi hari dapat memberimu dampak positif sepanjang hari. Barengi dengan tersenyum dan bersikap ramah kepada orang lain untuk membuat harimu semakin bahagia dan penuh warna. Ketika kamu tersenyum dan bersikap ramah kepada orang lain, mereka juga akan melakukan hal yang sama kepadamu.

2. Minum air mineral

Sumber: Raw Story

Minumlah air mineral sebanyak 1,5–3 liter per hari untuk membantu melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh sehingga kamu bisa beraktivitas dengan lancar. Air mineral sangat baik untuk tubuh karena mengandung mineral dan gizi. Selain itu, dengan banyak minum, racun-racun di dalam tubuh dibuang melalui urin.

3. Rutin berolahraga

Sumber: iStock

Selain dapat meningkatkan sirkulasi darah dari jantung ke seluruh tubuh, olahraga juga terbukti mampu memperbaiki mood. Olahraga ringan seperti jogging, senam ringan, dan renang sudah cukup melatih tubuhmu.

4. Tidur yang cukup

Sumber: Huffpost

Setelah beraktivitas seharian, jangan lupa perhatikan kesehatan tubuh dan pikiranmu. Istirahatlah yang cukup, biasakan tidur selama 8 jam per hari. Tidur bukan cuma untuk kesehatan tubuh loh, tapi juga agar pikiranmu beristirahat. Dengan tidur yang cukup, kamu bisa lebih produktif keesokan harinya.

5. Bersyukurlah!

Sumber: Jerusalem Prayer Team

Last but not least, bersyukur bisa menghindarkanmu dari stress dan membuatmu merasa bahagia. Dengan bersyukur, apapun kesusahan yang kamu alami, kamu akan tahu tangan Tuhan tetap menyertai, memelihara, siap menolong dan memberimu masa depan yang indah. Bersyukurlah! Tuhan selalu ada untukmu.

Sumber: IDN Times, Superbook

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK