ARTICLE

Fri - Dec 01, 2023 / 1878 / Parenting

YUK AJAK ANAK BELAJAR MAKNA NATAL LEWAT RENUNGAN NATAL SUPERBOOK

Bagi kebanyakan anak-anak, Natal adalah sebuah perayaan yang dilengkapi dengan pohon natal yang indah, lampu berkilau, Sinterklaas, kado, kue, dan dekorasi lainnya. Padahal sejatinya, Natal adalah waktu di mana kita merayakan kelahiran Yesus Kristus, Anak Allah yang datang untuk menyelamatkan dunia. Untuk itu anak-anak perlu diajarkan makna Natal yang sejati sejak kecil karena pengenalan pada nilai-nilai Natal memiliki dampak positif yang mendalam pada perkembangan mereka.

Dengan mengajarkan makna Natal, ternyata membuat anak-anak dapat lebih memahami nilai-nilai moral seperti kasih sayang, kebaikan, juga pengorbanan. Natal juga bisa dijadikan sebagai waktu kebersamaan keluarga yang berkualitas. Dengan mengajarkan makna Natal, anak-anak dapat merasakan betapa pentingnya kebersamaan dan dukungan keluarga dalam kehidupan mereka. Namun, bagi orang tua, memberikan pengertian tentang makna Natal pada anak-anak ternyata bisa menjadi tantangan tersendiri nih.

Orang tua sering menghadapi kesulitan dalam menjelaskan makna sejati Natal kepada anak-anak. Terutama ketika banyak distraksi dan konsep yang mungkin sulit dipahami oleh anak-anak. Oleh karena itu, dibutuhkan pendekatan yang efektif dan sederhana untuk menjelaskan pada mereka.

Namun SuperParents jangan kuatir ya! Bagi SuperParents yang kesulitan mencari panduan untuk mengenalkan makna Natal pada anak, Superbook punya jawabannya nih! Dengan senang hati Superbook Indonesia sudah menyiapkan Ebook Renungan Natal yang bisa didapatkan secara gratis! Caranya juga sangat mudah, SuperParents bisa langsung menghubungi dan meminta pada Layanan Doa dan Konseling CBN melalui link ini : Ebook 5 Menit Renungan Natal Bersama Superbook. Selamat merenungkan makna Natal bersama keluarga!

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK