ARTICLE

Fri - Sep 27, 2019 / 588 / Sunday School

YUK, AJARIN ANAK SEKOLAH MINGGU KITA MEMILIH SONGLIST LAGU!

Superbook sedang dalam tantangan #MakeLaguSMHitsAgain. Tantangan ini bertujuan untuk membuat lagu sekolah Minggu dinyanyikan oleh anak, karena anak-anak jaman sekarang sudah kehilangan lagu khusus anak. Memang, apa pentingnya sih lagu anak untuk ngehits lagi? Karena, mendengarkan lagu adalah kebutuhan banyak orang, termasuk anak-anak.

Tapi, tahu gak sih kak, ternyata gak semua lagu bisa kita dengerin loh, terlebih untuk anak-anak. Kenapa? Ada beberapa lagu yang mengandung makna yang ternyata tidak baik loh. Dan, jika kita biarkan mereka mendengar, walaupun mereka tidak mengerti, mereka akan menghidupinya di alam bawah sadar mereka loh kak.

Baca juga: BAHASA KASIH ANAK SEKOLAH MINGGU KU (PART 2): SI PENGATUR WAKTU YANG BAIK

Wah, bahaya banget ya. Jadi, lagu seperti apa sih yang tidak harus didengarkan anak-anak?

  1. Seksual

Bruno Mars, Katy Perry, dan Miley Cyrus adalah beberapa penyanyi yang senang sekali membahas tema ini dalam lagu mereka. Tentu saja, lagu dengan tema seperti ini sangat tidak layak didengar oleh anak. Percayalah kak, ketika kakak biarkan anak sekolah Minggu kakak mendengarkan lagu seperti ini, meski mereka tidak mengerti artinya, tapi liriknya secara tidak sadar akan hidup di dalam kita loh.

Sumber: Slashkygitaris.com

Lalu, tinggal perlu waktu saja sampai kita mengerti artinya dan mulai melakukannya di hidup kita. Jadi, hati-hati sekali ya kak.

  1. Penghinaan terhadap Tuhan

Di luar negeri sana, banyak sekali loh lagu yang secara lirik, menghina Tuhan. Biasanya, lagu tersebut bercerita tentang Tuhan sebagai sebuah hal yang gak nyata, Tuhan hanya dongeng, bahkan ada yang menganggap Tuhan adalah kisah bohongan. Waduh, bahaya ya! Jadi, ayo kak coba lebih aware lagi dengan lagu bertemakan ini.

  1. Kata-kata makian

Di Indonesia, membuat lagu dengan kata makian dan kasar memang sedang sering terjadi. Parahnya, lagu seperti itu sering sekali dinyanyikan oleh anak-anak kecil. Tentu, kakak harus benar-benar memperhatikannya. Karena, ketika mereka tidak mengerti, tapi mempraktekkan it uterus, itu akan menjadi kebiasaan ka. Kata-kata itu pun akan menjadi kebiasaan mereka ketika sedang bersama orang lain.

Sumber: manfaat.com

Tentu, tidak mau kan anak sekolah Minggunya selalu berkata kasar kak?

Ini bukan berarti semua lagu buruk. Hanya saja, kita harus memperhatikan dengan baik lagu seperti apa yang kita dengarkan. Karena, “Iman timbul dari pendengaran, pendengaran akan firman Tuhan”. Jadi, pastikan kalian mendengarkan sesuatu yang membangkitkan iman mu ya.

Baca juga: MAU MEMURIDKAN ANTI GAGAL? KENALI DULU HAL-HAL BERIKUT!

Jadi, ayo bergabung bersama Superbook dalam tantangan #MakeLaguSMHitsAgain. Kakak cuman perlu buat cover lagu sekolah Minggu, atau buat lagu sekolah Minggu kakak sendiri, dan nyanyikan bersama anak-anak sekolah Minggu kakak supaya lebih seru. Jangan lupa update di media sosial kakak dengan hashtag #MakeLaguSMHitsAgain. Ayo kak, bersama kita buat lagu sekolah Minggu hits lagi!

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK