ARTICLE

Thu - Sep 26, 2019 / 457 / Sunday School

Mau Memuridkan Anti Gagal? Kenali Dulu Hal-hal Berikut!

Dalam melayani generasi anak, tidak ada yang namanya kenyamanan. Kita harus terus bergerak dan berjuang memuridkan. Kemarin, kita baru belajar tentang apa itu pemuridan. Sekarang, mungkin banyak kakak yang bertanya, “Terus, kenapa harus pemuridan anak? Itu sangat rumit!” Nah, kakak sekarang harus tahu, kenapa sih kita harus memuridkan generasi anak. Yuk, kita cari tahu bersama.

Baca juga: MEMURIDKAN GENERASI ANAK? SIAPA TAKUT!

  1. Agar mereka memiliki dasar hidup yang benar

Semua yang melayani generasi anak pasti pernah capek. Capek fisik mengurusi anak yang bermain kesana kemari. Capek pikiran memikirkan kegiatan apa yang harus dilakukan di sekolah Minggu. Bahkan, capek hati karena gesekan dengan sesama pelayan. Apapun rasa capeknya, apakah kakak pernah berpikir dampak rasa capek kakak untuk anak-anak?

Semua itu hanya untuk satu tujuan, agar anak bisa memiliki dasar dan nilai hidup yang benar. Sebagai pelayan generasi anak, siapa sih yang gak seneng kalau anak yang kita muridkan bisa menjadi orang yang punya nilai hidup yang sesuai Kristus dan berguna bagi gereja, kota bahkan bangsa. Jadi, masih males memuridkan kak?

Sumber: Detiktravel
  1. Menciptakan generasi penerus

Nah, ini adalah tujuan besar dari poin pertama. Anak-anak yang kita muridkan pastinya akan tumbuh besar. Kita pasti sangat ingin, ketika mereka sudah besar, mereka bisa menjadi orang penting, entah itu di gereja, kota, bahkan bangsa. Nah , sebelum itu terjadi, semua harus dimulai dari kerendahan hati kita untuk muridkan mereka dengan maksimal sedari sekarang.

  1. Kalo bukan kita, siapa lagi?

Kira-kira, siapa sih yang akan membuat generasi anak menjadi generasi yang mengasihi Tuhan, mencintai firman Tuhan, dan mau menceritakan Yesus ke teman-temannya? Orang lain? Tidak! Ya, harus kita kak! Kenapa? Karena, Tuhan yang sudah percayakan tanggung jawab melayani kepada kita. Jadi, yuk sama-sama responi tanggung jawab dari Tuhan kak.

Baca juga: INI ALASAN KENAPA SULAWESI HARUS KITA LAYANI

Wah, ternyata memuridkan generasi anak mempunyai efek yang sangat besar ya. Jadi kak, sekali lagi, jangan menyerah ya! Untuk kakak yang mungkin tidak bisa mengambil waktu untuk melayani, tapi ingin sekali terlibat dalam memuridkan generasi anak di Indonesia, yuk bekerjasama bersama Superbook dalam memuridkan anak. Klik link di bawah ya kak.

KLIK LINK UNTUK MEMURIDKAN GENERASI ANAK BERSAMA SUPERBOOK

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK