ARTICLE

Tue - Feb 04, 2020 / 1088 / Inspirational

WASPADA VIRUS CORONA! YUK JAGA DIRIMU DENGAN BEBERAPA HAL INI!

Akhir-akhir ini, dunia dihebohkan oleh virus Corona, yang berawal dari Wuhan, Cina. Virus yang menyerang sistem pernapasan manusia ini bahkan sudah memakan ratusan korban jiwa, dan sudah menyebar di 21 negara loh. Meskipun kabar virus ini sudah menjangkit di Indonesia belum ada, tapi kita pun juga harus waspada dan jaga hidup kita yuk. Gimana caranya?

Baca juga: #RAME2JADIBERKAT – GIDEON DAN KEMENANGAN BANGSA ISRAEL

  1. Ketahui gejalanya

Semua penyakit pasti memiliki gejala. Beberapa gejala umum virus Corona adalah demam, batuk, dan sesak nafas. Untuk gejala beratnya, bisa sampai demam tinggi, batuk berdahak, bahkan berdarah, dan nyeri dada loh. Biasanya, gejala itu muncul setelah 2 sampai 14 hari setelah terkena virus. Yuk, coba cek dirimu dan lingkungan mu ya kak...

  1. Menjaga daya tahan tubuh

Ya, semua orang pasti tahu hal ini. Pertanyaannya, bagaimana caranya? Pertama, jaga makanan kita. Utamakan makan sayur dan buah-buahan, atau makanan berprotein seperti telur, ikan, dan daging tanpa lemak. Lalu, jangan lupa rutin berolahraga, tidur yang cukup, tidak merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol.

Dengan seringnya melakukan gaya hidup sehat, semakin kuat  juga sistem daya tahan tubuh kita loh. Jadi, yuk hidup sehat.

Sumber: Tribun jatim
  1. Tidak pergi ke negara terjangkit

Untuk kamu yang suka travelling, seperti kamu sudah harus mulai pilah-pilih negara ya. Karena beberapa negara sudah terjangkit virus ini. Beberapa negara tersebut adalah Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Korea Selatan, dan masih banyak lagi.

  1. Perhatikan konsumsi daging

Untuk yang suka mengkonsumsi daging, terutama daging hewan yang “ekstrim”, mungkin sudah mulai harus memilah milih makanan ya kak. Hati-hati ketika mengkonsumsi daging kelelawar, unta, dan kucing. Tidak hanya itu, pastikan juga stiap daging yang dikonsumsi sudha dicuci, dimasak dengan matang, dan dagingnya tidak busuk.

Baca juga: 10 POLA ASUH YANG TIDAK SADAR KITA LAKUKAN TAPI TERNYATA MERUGIKAN ANAK (PART2)

Wah, ternyata cukup rumit ya menjaga kesehatan. Tapi, kakak harus tahu, bahwa kesehatan itu sangat mahal. Jadi, yuk mulai aware dengan kesehatan mu. Karena, berdoa aja gak cukup. Kamu juga perlu usaha untuk jaga kesehatan mu...

Sumber: Alodokter

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK