ARTICLE

Thu - Oct 05, 2017 / 1986 /

Udah Cari Tuhan Hari ini ? Awas salah Fokus.

Kamu mengharapkan banyak, tetapi hasilnya sedikit, dan ketika kamu membawanya ke rumah, Aku menghembuskannya. Oleh karena apa? demikianlah firman TUHAN semesta alam. Oleh karena rumah-Ku yang tetap menjadi reruntuhan, sedang kamu masing-masing sibuk dengan urusan rumahnya sendiri. (Hagai 1:9)

Kesibukannya kita sering banget jadi alasan buat kita memilih untuk nggak bisa fokus sama Tuhan. Dipusingkan dengan masalah-masalah pribadi mengenai kebutuhan hidup atau bahkan pelayanan gereja sekalipun itu sering banget membuat kita jadi begitu sibuk dan itu membuat kita susah fokus sama Tuhan.

Masalah ini juga ngak jauh beda loh dengan apa yang dialami oleh bangsa israel setelah mereka kembali dari pembuangan di Babel. Awalnya, mereka berencana untuk membangun Bait Allah. Namun, di tengah jalan ternyata ada musuh yang menyerang mereka (EZRA 4-5). Setelah itu apa yang terjadi ? mereka justru salah fokus dari yang tadinya berencana ingin membangun Bait Allah mereka justru lebih fokus membangun rumah mereka masing-masing dan membuat mereka lupa apa yang jadi fokus mereka sebenarnya. Dan ini yang membuat Tuhan tidak berkenan terhadap sikap dan perbuatan bangsa Israel tersebut.

Lalu gimana dengan kita ? Apakah kita sudah mendahulukan Tuhan sebagai pusat fokus dari apa yang akan kita kerjakan hari ini?, jangan Sampai kesibukan kita justru jadi boomerang untuk iblis menggunakannya supaya kita jauh daripada rencana dan panggilan Nya Allah atas hidup kita.

kuncinya dengan menyadari bahwa kesempatan,waktu, materi dan talenta itu datangnya dari Tuhan. Dan pada akhirnya jawaban atas semua kebutuhan kita itu ada didalam Tuhan. (DT)

JANGAN SAMPAI MASALAH YANG TERJADI  MEMBUAT KITA GAGAL FOKUS DARI TUHAN. 

baca juga : Mereka yg berusaha menyenangkan setiap orang justru adalah orang yg paling kesepian loh!

sumber : superbookindonesia.com

SHARE ARTIKEL INI DENGAN KAMU KLIK TOMBOL 'SHARE ON FACEBOOK'  DIBAWAH.

 

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK